Gadget

Oppo Watch 2 Resmi Meluncur, Ini Fitur-fiturnya

Oppo Watch 2 mengusung Dual-OS dan layar AMOLED.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Watch 2. (Oppo China)
Oppo Watch 2. (Oppo China)

Hitekno.com - Sesuai jadwal, Oppo Watch 2 akhirnya dirilis pada 27 Juli 2021 di China. Setelah peluncuran, video unboxing Oppo Watch 2 turut beredar ke publik.

Video yang diunggah oleh channel YouTube Creator Studio menunjukkan bahwa perangkat terdiri dari dua ukuran yaitu 42 mm dan 46 mm.

Kita bisa melihat kotak penjualan berisi smartwatch, strap silikon yang telah terpasang, charging base, dan kabel pengisi daya.

Pada peluncuran, perusahaan sebenarnya menghadirkan tiga model Oppo Watch 2. Dua model berukuran 42 mm sementara model ketiga berukuran 46 mm.

Ukuran 42 mm mengusung layar 1.75 inci sementara model terbesar mempunyai layar 1,91 inci. Versi 42 mm hadir dalam varian eSIM dan Bluetooth sementara model 46 mm hanya tersedia varian eSIM.

Oppo Watch 2. (Oppo China)
Oppo Watch 2. (Oppo China)

Dikutip dari Gizmochina, Oppo Watch 2 mengusung layar AMOLED 3D dengan tepi melengkung dan bezel tipis. Layarnya juga dilengkapi refresh rate 60 Hz, kerapatan 326 ppi, dan 100 persen DCI-P3 color gamut.

Smartwatch ini ditenagai dua chip yaitu Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan Apollo4s. Perangkat juga mengusung dual-OS sekaligus yaitu ColorOS Watch berdasarkan Android dan RTOS.

Oppo Watch 2 secara otomatis beralih di antara dua chipset berdasarkan penggunaan. Smartwatch akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon Wear 4100 saat menjalankan aplikasi Android saja.

Oleh sebab itu, perangkat diklaim menawarkan daya tahan baterai hingga 4 hari. Pengguna juga bisa dapat mendapatkan masa pakai baterai lebih lama (hingga 16 hari) saat smartwatch beralih ke RTOS.

Bocoran penampakan Oppo Watch 2. (Twitter/ evleaks)
Bocoran penampakan Oppo Watch 2. (Twitter/ evleaks)

Beberapa spesifikasi lain yang disematkan termasuk 100 mode sport, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, NFC, ketahanan air 5 ATM, RAM 1 GB, dan memori 8 GB.

Oppo Watch 2 (42 mm) dengan koneksi Bluetooth dibanderol 1.299 yuan atau Rp 2,9 juta dan model eSIM (42 mm) dapat dibeli dengan harga 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta.

Harga Oppo Watch 2 (46 mm) dengan fitur eSIM dibanderol sebesar 1.999 yuan atau Rp 4,4 juta. Oppo Watch 2 masih dijual terbatas di China melalui Tmall and JD.com.

Mengingat terdapat edisi internasional pada generasi Oppo Watch tahun lalu, kita berharap bahwa Oppo Watch 2 juga bakal tersedia secara global sebentar lagi. Video unboxing Oppo Watch 2 bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait