Gadget

Bikin Instagram Reels dengan Kamera Ciamik Samsung Galaxy A52

Cek ini kelebihan kamera Samsung Galaxy A52.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A52. (Samsung)
Samsung Galaxy A52. (Samsung)

Hitekno.com - Instagram telah meluncurkan Reels sebagai cara baru dalam berbagi video pendek dengan format vertikal. Meski ada keterbatasan durasi, tidak menghalangi pengguna untuk berkreasi melalui Instagram Reels.

Berbeda dengan Instagram Story, Reels memiliki lebih banyak kelebihan. Mulai dari durasi yang lebih panjang, juga tidak akan hilang setelah 24 jam. Hingga lebih banyak fitur lebih untuk berkreasi.

Untuk menunjang ide kreatif kamu, dibutuhkan smartphone yang bisa diandalkan dalam sisi kamera. Bagaimana harus bisa merekam video dengan kualitas yang baik, dari kamera belakang maupun depan.

Samsung Galaxy A52 hadir sebagai solusi yang menarik, mengunggulkan kamera andal. Mulai dari kamera superstar selfie 32 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi, baik foto maupun video.

Di belakang Samsung Galaxy A52 disematkan empat kamera yang berisi sensor 64 MP f/1.8 + 12 MP f/2.2 ultrawide + 5 MP f/2.4 macro + 5 MP f/2.4 depth sensor. Spesifikasi tersebut membuat kamera ini bisa diandalkan untuk berbagai situasi.

Samsung Galaxy A52. (Samsung)
Samsung Galaxy A52. (Samsung)

Kamera belakang ini mampu merekam foto dan video dalam kondisi kurang cahaya dengan baik. Ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) yang menjamin hasil rekaman lebih stabil dan mengurangi goncangan.

Adanya mode Super Steady, membantu pengguna dalam merekam video terlihat mulus dan stabil. Cocok untuk kamu yang ingin membuat konten penuh aksi dan gerakan dinamis.

Kamera ultra wide menawarkan sudut pandang yang lebih luas, kamera makro yang bisa menangkap lebih detail dalam jarak dekat, menjadi pilihan yang menarik dalam membuat karya video.

Baik kamera dengan maupun belakang Samsung Galaxy A52, mampu merekam video sampai resolusi 4K 30fps. Juga bisa berganti-gantian sensor mana yang digunakan ketika melakukan perekaman video.

Berbekal kamera handal ini, kamu bisa menggunakannya dalam berkreasi dalam Instagram Reels. Tidak hanya langsung merekam video melalui aplikasi Instagram, maupun memasukkan video yang sudah lebih dulu direkam.

Ataupun mengkombinasikan video yang lebih dulu kamu rekam melalui Samsung Galaxy A52, dimasukkan ke aplikasi Instagram untuk diolah dengan menambahkan efek, musik, dan masih banyak lainnya.

Samsung Galaxy A52 sudah memberikan kamera andal, depan maupun belakang. Sekarang giliran kamu yang memanfaatkan untuk berkreasi membuat konten melalui Instagram Reels maupun platform lainnya.

Berita Terkait