Gadget

Maksimalkan Game Booster, Push Rank Makin Lancar di Samsung Galaxy A32

Game Booster, fitur yang memaksimalkan pengalaman main game di Samsung Galaxy A32.

Agung Pratnyawan

Game Booster di Samsung Galaxy A32. (Samsung)
Game Booster di Samsung Galaxy A32. (Samsung)

Hitekno.com - Ingin main game serius namun sering terganggu dengan notifikasi dan frame drop? Samsung punya solusinya, yakni adanya Game Booster, fitur yang ada pada smartphone Samsung Galaxy A32.

Bermain game kompetitif seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire membutuhkan fokus dalam menaikkan rangking atau push rank. Pemain harus fokus pada pertandingan, bagaimana menghadapi lawan hingga mengatur strategi.

Semua bisa buyar ketika tiba-tiba muncul notifikasi chat menutupi layar. Belum lagi frame drop atau lagging ketika kehabisan memori, atau gangguan dari aplikasi lainnya yang berjalan di latar belakang.

Gangguan-gangguan tersebut bisa diatasi dengan memakai Game Booster, aplikasi yang ditawarkan Samsung untuk kamu yang ingin fokus ketika memainkan game.

Berikut beberapa Game Booster yang membantu dalam fokus main game.

Selamat tinggal notifikasi

Game Booster ini bisa menahan semua notifikasi yang mengganggu agar tidak muncul. Ada juga pengaturan kustomisasi notifikasi apa saja yang disembunyikan ketika bermain game.

Memaksimalkan performa

Samsung Galaxy A32. (Samsung)
Samsung Galaxy A32. (Samsung)

Fitur ini bisa memaksimalkan performa dari smartphone difokuskan pada game yang sedang dimainkan. Dengan menjadikan game sebagai prioritas tertinggi, tidak hanya meningkatkan performa namun juga mengurangi potensi terjadi frame drop.

Game Booster juga secara otomatis akan menahan aplikasi-aplikasi lain untuk tidak berjalan di background ketika game berjalan. 

Dukungan AI

Fitur ini mendapatkan dukungan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Secara cerdas mempelajari perilaku pengguna, pemakaian baterai, memori, dan temperatur smartphone untuk mengoptimalkan performa CPU dan GPU.

Kemudahan akses

Samsung membuat Game Booster dengan interface minimalis dan mudah diakses pengguna. Bahkan bisa dengan mudah diakses tanpa harus keluar dari game melalui pop-up panel yang tidak mengganggu selama permainan.

Fitur Game Booster ini dihadirkan ke smartphone Samsung Galaxy A32, smartphone dengan layar Super AMOLED yang mendukung refresh rate hingga 90 Hz. Layar berukuran 6,4 inci ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan memiliki tingkat kecerahan sampai 800 nits.

Smartphone Samsung ini hadir sebagai perangkat yang handal dalam memainkan game. Tidak hanya dukungan performa yang handal juga kapasitas baterai besar. Yakni 5.000 mAh dengan dukungan fast charger bawaan 15 watt.

Samsung Galaxy A32. (Samsung)
Samsung Galaxy A32. (Samsung)

Samsung Galaxy A32 tersedia dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Dilengkapi memori internal 128 GB, ditunjang slot MicroSD. 

Perangkat ini juga hadir dengan kamera belakang berisi empat sensor yang terdiri dari 64 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 5 MP f/2.4 macro + 5 MP f/2.4 depth sensor. Juga kamera selfie 20 MP f/2.2.

Samsung Galaxy A32 dipasarkan dengan harga Rp 3.599.000 untuk versi RAM 6 GB, sedangkan versi RAM 8 GB dibanderol Rp 3.799.000.

Berita Terkait