MediaTek Dimensity 1100, Nikmati Koneksi 5G Maksimal Tiap Hari

Apa yang ditawarkan MediaTek Dimensity 1100.

Agung Pratnyawan
Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:24 WIB
MediaTek Dimensity 5G. (MediaTek)

MediaTek Dimensity 5G. (MediaTek)

Hitekno.com - MediaTek Dimensity 1100 menjadi chipset baru yang menawarkan dukungan konektivitas jaringan 5G. Beragam pabrikan smartphone yang akan menggunakan chipset ini.

Apa yang Anda inginkan saat mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru? Koneksi jaringan 5G yang lebih cepat untuk mendapatkan hasil maksimal sehari-hari? Atau, kemampuan AI yang lebih cerdas untuk memotret sesuatu dan melakukan live streaming sejelas mungkin? Atau, pengalaman bermain game yang lebih lancar dengan High FPS Power Saving dan tetap menerima panggilan telepon tiada henti, serta akses data tanpa gangguan (data concurrency)?

MediaTek Dimensity 1100 memiliki semua yang Anda impikan. Chipset yang dikemas bersama Arm Cortex-A78 super core dalam desain canggih 6nm buatan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TMSC) ini memberikan keandalan dan keamanan bagi Anda.

Baca Juga: MediaTek Siapkan Chipset Baru 4nm, Meluncur Akhir 2021

Mendukung True Dual 5G SIM (kartu 5G dalam satu smartphone), MediaTek Dimensity 1100 memiliki keunggulan ganda yang saling melengkapi.

Cepat dan Andal

Chipset MediaTek Dimensity kelas utama berperforma super telah siap.

Baca Juga: Pasar Meningkat, MediaTek Alami Pertumbuhan Positif di Kuartal Kedua 2021

MediaTek Dimensity 1100 yang dirancang dengan arsitektur CPU 4+4 menampilkan empat inti Arm Cortex-A78 berkinerja tinggi hingga 2,6 GHz. Desain octa-core yang kuat mendukung memori quad-channel hingga 16 GB, sedangkan teknologi Universal Flash Storage (UFS) 3.1 dual-channel memberikan kinerja yang lebih tinggi dengan pemakaian daya yang lebih rendah.

Pada konektivitas 5G, MediaTek Dimensity 1100 juga mengintegrasikan pita basis 5G (5G baseband), mendukung jaringan 5G Standalone (SA) dan non-Standalone (NSA), 5G-CA Mixed Duplex (2CC CA), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Selain itu, "5G Elevator Mode" dan "5G HSR Mode" ditambahkan untuk meningkatkan stabilitas koneksi 5G secara signifikan di pengaturan tertentu.

Untuk konsumsi daya komunikasi 5G, Dimensity 1100 menggabungkan MediaTek 5G UltraSave—sebuah teknologi penghemat daya—yang dapat menyesuaikan secara dinamis mode operasi modem, termasuk catu daya dan frekuensi operasi, berdasarkan lingkungan jaringan dan transmisi data.

Baca Juga: Siap Meluncur, MediaTek Dimensity 1300T Bawa Performa Kencang?

Selain itu, menggabungkan kontrol bandwidth BWP dinamis dan teknologi manajemen hemat daya C-DRX, chip ini selanjutnya dapat mengurangi penggunaan daya terminal. MediaTek Dimensity 1100 akan menjadi penolong andal Anda untuk bisa menghemat lebih banyak daya!

MediaTek Dimensity. (MediaTek)
MediaTek Dimensity. (MediaTek)

Merayakan Pesona Gambar

Fotografi dan video yang brilian.

Baca Juga: Penjelasan MediaTek Apa yang Membuat Rumah Jadi SmartHome

Dibangun dengan 5-core ISP, MediaTek Dimensity 1100 memungkinkan smartphone multikamera dan memotret hingga ukuran 108MP. Selain itu, prosesor AI yang berdiri sendiri, MediaTek APU 3.0, mendukung kemampuan "Night Shot" dan "Panorama Night Shot" tercepat yang pernah ada, semakin mengurangi noise gambar, serta meningkatkan eksposur demi menghasilkan "jepretan malam" yang lebih jelas dan terang.

Adanya teknologi Accelerated Processing Unit (APU) 3.0 yang berpasangan dengan "Imagiq ISP" memungkinkan teknologi AI memisahkan beberapa bagian objek dalam perekaman video untuk menerapkan efek video berkualitas tinggi dan menawan hati, seperti menghapus orang yang lewat, mengubah latar belakang, dan eksposur ganda.

Selain itu, MediaTek Dimensity 1100 dapat menggunakan akselerasi perangkat keras dua kamera, perangkat keras depth engine berkinerja tinggi, dan pelacakan banyak orang untuk merekam video dengan AI Multi-Person Bokeh secara waktu nyata (real-time). Teknologi AI menghadirkan Anda kualitas sinematik selayaknya film blockbuster.

Memulihkan Warna Asli

Rasakan efek warna.

Masyarakat kini semakin sering menonton film atau browsing video melalui smartphone mereka. Untuk meningkatkan kualitas tampilan, MediaTek Dimensity 1100 menampilkan MediaTek MiraVision yang meningkatkan kualitas gambar video dengan teknologi AI.

MediaTek MiraVision juga mendukung "HDR10+Video Playback" dan "AV1 Hardware Decoding" untuk memastikan pemutaran video yang lebih mulus dan menambah kualitas pemutaran video.

Manajemen Sumber Daya Cerdas

Menjaga kinerja tinggi game yang Anda mainkan setiap saat.

MediaTek Dimensity 1100 dilengkapi dengan MediaTek HyperEngine 3.0 yang baru saja diperbarui. Pada koneksi jaringan 5G, MediaTex HyperEngine terbaru memungkinkan panggilan telepon dan konkurensi data.

Jadi, Anda dapat tetap melanjutkan tim peperangan Anda dalam sebuah game dengan menggunakan koneksi data kartu seluler utama sambil tetap menerima panggilan telepon dari kartu seluler lainnya. Game yang Anda mainkan tidak akan terpengaruh dengan panggilan masuk, bahkan tanpa koneksi terputus sesaat.

Selain itu, mesin manajemen sumber daya cerdas dari MediaTek HyperEngine dilengkapi dengan mode High FPS Power Saving dan Wi-Fi 6 Smart Power Saving sehingga mampu menyeimbangkan kinerja dan konsumsi energi sehingga memberikan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan, menarik, dan menyenangkan.

MediaTek Dimensity 1100 terus menjunjung tinggi keunggulan seri MediaTex Dimensity. Konektivitas 5G memastikan Anda tetap terhubung dengan kecepatan tinggi setiap saat. Kinerja AI memungkinkan fotografi cerdas sehingga semua orang dapat memotret layaknya seorang fotografer profesional.

MiraVision memberikan kualitas tampilan yang dioptimalkan, memungkinkan Anda menonton serial TV dengan kualitas tinggi-sangat nyata (high definition). MediaTek HyperEngine adalah pilihan terbaik untuk bermain game yang membuat Anda menjadi seorang pemenang dengan mudah dan menyenangkan!

MediaTek Dimensity 1100 juga memungkinkan Anda menikmati aplikasi 5G baru kapan saja. Apakah Anda senang dengan peranti yang bertenaga MediaTek Dimensity?

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak