Sony Electronics Asia Pasifik Hadirkan Kampanye World of Film

Selama beberapa dekade, Sony telah berhasil mendorong batasan dalam dunia pembuatan film dan menjadi yang terdepan dalam kecanggihan teknologi sinematik.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 08 Agustus 2021 | 12:45 WIB
Program World of Film. (Sony)

Program World of Film. (Sony)

Hitekno.com - Sony Electronics Asia Pasifik dengan bangga mempersembahkan World of Film, sebuah inisiatif sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmennya yang berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film. Melalui kekuatan kamera seri Alpha dengan lensa yang dapat ditukar serta rangkaian kamera Cinema Line, mulai dari kamera VENICE hingga model terbaru, FX3, yang ringkas dan ringan, Sony berkomitmen untuk dapat menemani perjalanan kreatif para filmmaker, baik itu studio blockbuster ternama maupun individual dengan pembuatan film independen.

World of Film telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus dan berlangsung hingga akhir tahun 2021. Dalam perayaan ini, Sony juga menggelar kompetisi pembuatan film yang dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Warisan Film Sony

Baca Juga: Salip Samsung, Xiaomi Kuasai Pasar Smartphone Global di Periode Ini

Selama beberapa dekade, Sony telah berhasil mendorong batasan dalam dunia pembuatan film dan menjadi yang terdepan dalam kecanggihan teknologi sinematik. Di tahun 2000, Sony membawa HDW F900, sebagai kamera sinema digital pertama di dunia ke Hollywood. Star Wars: Episode II Attack of the Clones merupakan salah satu film blockbuster yang dibuat menggunakan kamera F900 dengan 100% sinematografi digital. Kamera terdepan Sony, VENICE bahkan telah digunakan untuk merekam ratusan produksi teatrikal, penyiaran, dan tayangan kabel maupun streaming. Sony memadukan DNA industri film dan kehebatan pencitraan digital superior untuk menciptakan peralatan kreatif seperti kamera Cinema Line dan Alpha Series yang dapat mengabadikan emosi dan menampilkan kekuatan bercerita secara visual.

Sejarah panjang Sony dalam dunia sinematik telah membangun hubungan jangka panjang dengan banyak studio dan para filmmaker di seluruh dunia. Dengan keterlibatan komunitas filmmaker ini, Sony berharap untuk mendorong para kreator konten untuk dapat berkembang melalui peralatan pencitraan digital Sony.

Merayakan Para Kreator

Baca Juga: NASA Pamerkan Penampakan Kawah Jezero Mars

Program World of Film. (Sony)
Program World of Film. (Sony)

Sony akan merayakan beberapa filmmaker unik dari beragam latar belakang dan berbagai genre, termasuk filmmaker individu hingga rumah produksi di seluruh Asia Pasifik. 

Kompetisi Pembuatan Film

Sony juga mengadakan kompetisi pembuatan film sebagai bagian dari kampanye ini. Kompetisi ini telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2021 dan akan berlangsung hingga akhir tahun, 31 Desember 2021. Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, di antaranya Kategori Umum yang terbuka untuk semua peserta di wilayah yang berpartisipasi, termasuk Indonesia dan Kategori Pelajar, terbuka untuk peserta yang mengikuti program pendidikan pembuatan film.

Baca Juga: Semakin OP, Ini Cara Counter Saber Mobile Legends

Seluruh film yang diajukan harus dikirim melalui formulir pengajuan online di situs web World of Film dari Sony Electronics Asia Pasifik yang dapat ditemukan pada link berikut  http://www.sony.co.id/world-of-film. Setiap pengajuan akan dinilai berdasarkan keunggulan artistik dalam keterampilan di berbagai aspek pembuatan film.

Pemenang akan dipilih di tingkat lokal terlebih dahulu sebelum dinilai secara regional. Pemenang lokal akan dinilai pada bulan Januari 2022, sedangkan untuk pemenang regional akan dinilai pada bulan Februari 2022. Pemenang hadiah lokal akan menerima peralatan digital. Hadiah utama untuk pemenang regional adalah uang tunai sebesar USD$15.000 untuk Kategori Umum dan uang tunai sebesar USD$8.000 untuk Kategori Pelajar.

Baca Juga: Akuisisi Nixxes, Sony Berniat Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Berita Terkait
TERKINI

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB
Tampilkan lebih banyak