Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED, Betah Nonton di Rumah

BRAVIA XRseri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata yang menakjubkan.

Dinar Surya Oktarini
Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:15 WIB
Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. (Sony)

Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. (Sony)

Hitekno.com - Sony Indonesia meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia, BRAVIA XR seri terbaru ini menghadirkan pengalaman menonton secara nyata yang menakjubkan.

Pandemi COVID-19 membuat perubahan di lingkungan kerja. Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masyarakat bahkan diharuskan bekerja dari rumah 100% kecuali untuk mereka yang bekerja di sektor esensial. Kondisi ini tentu saja menyebabkan segala aktivitas harus dilakukan di rumah dari mulai bekerja hingga menikmati hiburan lainnya, seperti menonton film yang biasanya dilakukan di bioskop dan bermain game.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony selalu berusaha mendengarkan kebutuhan para konsumen setia kami terhadap teknologi Sony. Mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus COVID-19 dengan beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru, Z9J 8K LED dan A80J OLED, yang dapat diandalkan. Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata melalui Cognitive Processor XR, televisi BRAVIA XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas Work From Home selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah, seperti menonton film streaming dan bermain game.”

Baca Juga: Telkomsel Kampanyekan #YangKitaBisa untuk Saling Bantu Hadapi Pademi

Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. (Sony)
Sony Luncurkan BRAVIA XR Z9J 8K LED dan A80J OLED. (Sony)

Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens. Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

Tidak hanya itu, Cognitive Processor XR didukung oleh Sound-from-Picture Reality™, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau. Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri BRAVIA XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara dalam harmoni yang sempurna.

Baca Juga: Deretan Musik Video Game Ini Tampil di Pembukaan Olimpiade Tokyo

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV yang dapat menghadirkan beragam tontonan menarik sesuai selera; memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menantang dan berbagai keunggulan lainnya seperti kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming generasi berikutnya; memiliki fungsi suara bebas genggam; dapat terhubung dengan asisten suara, Google Assistant[i]; bersertifikasi IMAX Enhanced TV sehingga dapat memberikan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX; hingga terhubung dengan Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator.

Para pengguna setia Sony dapat menikmati kedua seri BRAVIA XR terbaru ini mulai bulan Juli 2021 dengan harga mulai dari Rp25.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model televisi terbaru Sony, silakan tonton video pengumuman BRAVIA XR Sony di sini atau kunjungi situs web BRAVIA XR: https://www.sony.co.id/id/ electronics/bravia-xr

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Fitur dan Spesifikasi POCO F3 GT

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak