Gadget

Temani WFH, Speaker Neckband Sony SRS-NB10 Resmi Meluncur

Speaker neckband Sony SRS-NB10 memiliki waktu putar hingga 20 jam.

Rezza Dwi Rachmanta

Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)
Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)

Hitekno.com - Sony resmi mengenalkan speaker wearable dengan desain ringan dan futuristik. Mengusung identitas komersial sebagai Sony SRS-NB10, perangkat ini ditargetkan untuk pengguna yang sedang Work From Home (WFH).

Speaker neckband milik Sony mempunyai kapasitas baterai lumayan tangguh karena memiliki waktu pemutaran musik hingga 20 jam.

Sony SRS-NB1 mengusung desain ringan dan kontrol di kedua sisi yang memungkinkan pengguna dengan cepat mematikan suara, mengontrol volume, dan fitur perintah lainnya.

Perusahaan mengklaim bahwa speaker neckband menggunakan pemrosesan sinyal audio canggih untuk kualitas panggilan yang lebih baik.

Perangkat ini nampaknya cocok bagi orang yang tak terlalu suka memakai TWS langsung ke dalam telinga. Sony SRS-NB1 dibekali fitur pengisian daya cepat selama 10 menit yang dapat memberikan waktu putar satu jam.

Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)
Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)

"Dilengkapi dengan teknologi yang membantu sepanjang hari kerja, speaker neckband Sony SRS-NB10 menawarkan kepada Anda mengenai cara yang lebih baik untuk bekerja dari rumah. Dengan tombol khusus yang disederhanakan untuk mute, volume, dan power, pengoperasian menjadi lebih cepat dan intuitif, apa pun yang terjadi di sekitar Anda," tulis Sony dalam laman resminya.

Dikutip dari NDTV, perangkat menggunakan Bluetooth v5.1 untuk konektivitas dengan dukungan codec SBC dan AAC.

Speaker neckband ini memiliki jangkauan komunikasi maksimal 30 meter dan rentang respons frekuensi 20 Hz hingga 20.000 Hz.

Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)
Speaker Neckband Sony SRS-NB10. (Sony)

Speaker neckband nirkabel Sony SRS-NB10 juga tahan percikan air berkat sertifikasi IPX4. Perangkat hanya memiliki bobot 113 gram sehingga cocok jika digunakan dalam waktu lama saat WFH. Pengguna dapat dengan mudah melepaskan perangkat mengingat Sony SRS-NB10 tidak menempel di telinga.

Sony SRS-NB10 mengusung speaker full-range yang mengarah ke telinga pengguna. Speaker neckband dilengkapi Precise Voice Pickup Technology dengan dukungan dua mikrofon yang diklaim memberikan kualitas suara jernih selama video call.

Harga Sony SRS-NB10 dibanderol sebesar 149,99 dolar AS atau Rp 2,2 juta. Perangkat masih dijual terbatas di Amerika Serikat dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Berita Terkait