Gadget

Mewah, Sony Luncurkan Speaker 360 Reality Audio

Speaker ini bisa mendukung kamu menonton film di rumah.

Dinar Surya Oktarini

Speaker Sony 360 derajat. (Sony)
Speaker Sony 360 derajat. (Sony)

Hitekno.com - Sony belum lama ini mengumumkan merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 Reality Audio, teknologi audio spasial yang mereplikasi nuansa musik langsung dengan menempatkan suara dan vokal yang berbeda.

Awalnya Sony berencana untuk merilis perangkat speaker musim sem ini, tetapi tidak membagikan seperi apa tampilan speakernya.

Sony merilis speaker 360 reality SRS-RA5000 kelas atas yang digambarkan di bagian atas memiliki tiga speaker up-firing, tiga speaker samping dan woofer.

Speaker besutan Sony ini juga telah bersertifikat untuk audio Resolusi Tinggi.

Sedangkan untuk speaker SRS-RA3000 ini memiliki dua tweeter, dua radiator pasif dan driver jarak penuh.

Speaker Sony 360 derajat. (Sony)
Speaker Sony 360 derajat. (Sony)

 

Kedua speaker buatan Sony ini dapat mengkalibrasi sendiri ke ruangan tempat mereka berada dengan mikrofon internal dan juga algoritme Sony yang unik.

Dua speaker terbaru ini memiliki fitur Sony Auto Volume yang konsisten dan sudah didukung dengan Amazon Alexa serta Google Assistant.

Dilansir dari laman The Verge, Sny memperluas platform 360 Reality Audio dari audio ke video dan perusahaan tersebut bekerja sama dengan label musik besar dan penyedia layanan untuk mulai streaming konten video dengan codec tersebut akhir tahun ini.

Speaker Sony SRS-RA5000 dijual sekitar 599 Euro atau sekitar Rp 10 juta, sedangkan untuk speaker SRS-RA3000 dijual 359 Euro atau sekitar Rp 6,2 juta.

Rencannya dua speaker baru Sony ini akan dijual pada Februari 2021 mendatang.

Berita Terkait