8 HP Murah RAM Besar Terbaik 2021

Berikut deretan HP murah RAM besar yang bisa jadi pilihan membeli HP Baru.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 04 Agustus 2021 | 17:25 WIB
Xiaomi Mi 11 Lite. (Xiaomi)

Xiaomi Mi 11 Lite. (Xiaomi)

Hitekno.com - HP murah RAM besar sekarang ini menjadi salah satu pertimbangan seseorang saat membeli HP. HP murah RAM besar sangat menentukan apakah HP kita mampu digunakan dalam kinerja yang berat atau tidak.

Untuk memanfaatkan HP seperti main game atau mengedit foto dan video dalam jumlah besar, kapasitas RAM adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Jika ukurannya standar, HP kamu tak akan mampu mengerjakan tugas-tugas berat.

Lalu berapa kapasitas RAM yang sudah dinilai besar pada smartphone saat ini?

Baca Juga: 4 Aplikasi Filter Instagram yang Sering Dipakai Selebgram

Dilansir dari The Verge, kapasitas RAM 4GB atau 8GB sudah cukup baik untuk bisa membuat smartphone kamu bekerja dengan lancar.

Sekarang ini, sudah banyak HP murah RAM besar dengan ukuran mulai dari 6GB, hingga 8GB. Kamu sudah bisa mendapatkan HP murah RAM besar seperti ini bahkan dari harga di bawah dua jutaan, namun juga ada yang di atas 3 juta. Meski demikian, HP murah RAM besar ini juga tak kalah canggih dari HP kelas flagship.

Berikut 8 HP murah RAM besar yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 2 Cara Menghapus dan Menambah Kolom di Excel, Anti Gagal!

1. Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 resmi meluncur di Indonesia. (Xiaomi)
Xiaomi Mi Note 10 resmi meluncur di Indonesia. (Xiaomi)

Selain memiliki RAM besar, Xiaomi Mi Note 10 sudah dibekali dengan baterai 5.260 mAh yang sangat besar untuk sebuah smartphone. HP murah RAM besar ini bukan dibekali dengan empat kamera saja, melainkan lima kamera sekaligus, dengan resolusi lensa utama mencapai 108 MP. Dari segi performa, kapasitas RAM 6GB mampu menunjang kinerja chipset Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8 nm yang sudah tergolong tinggi di kelasnya.

2. Vivo Y50

Baca Juga: Cara Menambah Baris di Excel, Hanya Perlu 3 Detik!

Update harga Vivo Y50 Juni 2021. (Vivo)
Update harga Vivo Y50 Juni 2021. (Vivo)

HP murah RAM besar ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mencari RAM 8GB. Pada bagian depan, kamera dengan desain punch hole yang dimilikinya beresolusi 16 MP. Sementara di bagian belakang, vivo Y50 dibekali dengan empat kamera yang memiliki resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Tak perlu khawatir dengan kapasitas baterainya, karena salah satu harga HP RAM 8GB termurah ini memiliki daya 5.000 mAH dan didukung teknologi fast charging 15W.

3. Realme 7i

Realme 7i. (Realme)
Realme 7i. (Realme)

HP murah RAM besar ini dibekali RAM 8GB LPDDR4X dengan kecepatan 2133 MHz untuk menunjang aplikasi yang berjalan pada background agar lebih lancar. Pada bagian layar 6,5 inci, resolusi yang dibawa memang masih HD+ (720 x 1600 pixels), tapi HP ini menjadi HP dengan refresh rate 90 Hz yang lumayan untuk harga yang ditawarkan. Kapasitas baterainya pun besar, yaitu 5.000 mAh, dan dilengkapi dengan fitur fast charging 18W yang bisa membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Hanya Rp 1 Jutaan, Ini Rekomendasi 10 HP Murah RAM 3 GB Terbaik Juli 2021

4. OPPO A92

Oppo A92. (Oppo)
Oppo A92. (Oppo)

HP murah RAM besar selanjutnya adalah OPPO A92. Meskipun dibanderol hanya 3 jutaan, spesifikasinya mampu bersaing. OPPO A92 termasuk HP dengan RAM 8GB yang dilengkapi ruang penyimpanan 128GB yang memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak file foto dan video. Selain itu, di bagian belakangnya terdapat empat lensa dengan resolusi kamera utama sebesar 48 MP yang membuat hasil foto begitu tajam dan jernih. Selain telah dilengkapi dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, OPPO A92 juga dibekali dengan teknologi fast charging 18W untuk pengisian daya lebih cepat.

5. Poco X3

POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)
POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)

HP murah RAM besar ini dibanderol dengan harga Rp3 jutaan, namun sudah dibekali dengan RAM super lega 6/8GB dan juga fitur NFC yang biasanya cuma ada di HP flagship. Selain itu, dari segi performa Poco X3 menggunakan chipset Snapdragon 732G. Buat kamu yang suka nge-game, layar Poco X3 besar banget, yaitu 6,67 inci dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

6. Poco M3

POCO M3. (Xiaomi)
POCO M3. (Xiaomi)

Poco M3 memiliki sebutan The New Entry Level Killer dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 1 jutaan. Baterai berkapasitas jumbo dengan bobot yang ringan membuat smartphone ini banyak diburu ditambah dengan kamera belakang sebesar 48 MP. Kualitas foto juga jernih dan memiliki kualitas warna yang bagus. Sebagai smartphone satu jutaan, Poco M3 memiliki keunggulan karena memiliki resolusi layar full HD+ saat ponsel selevel masih banyak yang HD+. Dengan harga 1 jutaan kamu sudah bisa memiliki HP dengan RAM 6GB.

7. Xiaomi Redmi 9T

Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Redmi 9T merupakan smartphone entry level dengan kualitas baik yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM sebesar 6GB, sehingga tak perlu khawatir lag saat membuka aplikasi cukup banyak. Desain bergaris-garis di bodi belakang cukup menarik perhatian karena tidak membuat licin atau adanya noda bekas sidik jari. HP murah RAM besar ini dilengkapi dengan lensa ultra lebar, kamera fokus dekat, dan kamera untuk pengambilan hasil foto bokeh. Respons shutter dari HP ini sangat baik tanpa adanya lag saat mengambil foto.

8. Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi Mi 11 Lite. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11 Lite. (Xiaomi)

Xiaomi menambah Mi 11 Series dengan versi Lite yang lebih “murah” hanya 3 jutaan saja. HP murah RAM besar ini memiliki desain yang tipis, bobot yang ringan, dan juga stylish dengan ketebalan 1.7mm yang nyaman saat digenggam. Dengan kamera yang memiliki model Dazzling Halo Ring, tiga lensa di belakang bodi HP ditempatkan secara bertingkat yang warnanya menyatu dengan bodi handphone. Meskipun versi Lite, HP ini ditenagai chipset kelas menengah Snapdragon 732G dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB yang nyaman dipakai sehari-hari.

Itulah HP murah RAM besar yang layak kamu pertimbangkan. Jadi kapan beli HP baru?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak