RedmiBook 15, Teman Handal Untuk Tetap Produktif saat WFH dan SFH

Fitur RedmiBook 15 ini mendukung kegiatan saat WFH dan SFH kamu.

Dinar Surya Oktarini
Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:00 WIB
RedmiBook 15. (Xiaomi Indonesia)

RedmiBook 15. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Kondisi pandemi saat ini sangat membatasi ruang gerak dan aktivitas tertentu masyarakat Indonesia, apalagi dengan diperpanjangnya masa PPKM, membuat segala kegiatan di luar rumah menjadi begitu terbatas. Pun dengan halnya dalam kegiatan sekolah dan bekerja yang kini mewajibkan perusahaan atau sekolah untuk menerapkan sistem work atau school from home guna menekan penyebaran Covid-19.

Kendati dengan diberlakukannya WFH dan SFH, para pekerja dan pelajar tentu tetap bisa melakukan produktivitas secara optimal untuk melakukan kegiatan multitasking seperti pertemuan secara daring, mengirim tugas, melakukan presentasi dan sebagainya.

Untuk melakukan kegiatan tersebut, tentu perlu didukung dengan perangkat laptop mumpuni agar produktivitas online di rumah bisa berjalan lancar. Lalu hal apa sajakah yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH?

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Fitur Close Friend di Instagram Story

Performa laptop yang menunjang multitasking tanpa hambatan

RedmiBook 15. (Xiaomi)
RedmiBook 15. (Xiaomi)

Penggunaan prosesor menjadi hal penting dalam memilih laptop, apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor saat di rumah memiliki segudang aktivitas yang tentu membutuhkan kecepatan untuk multitasking. Redmibook 15 hadir dengan Intel Core i3 11th gen yang mampu memberikan kecepatan hingga 4,1Ghz. Tak hanya itu, dengan dibekali 8GB RAM dan 256GB SSD membuat performa Redmibook 15 sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas, presentasi atau mengajar materi, dan meeting secara online secara lancar.

Layar display yang besar

Baca Juga: Empat Perabot yang Dibutuhkan Oleh Pengantin Baru

Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar. Redmibook 15 sendiri hadir dengan layar FHD seluas 15,6” yang dilengkapi dengan anti glare display dan fitur DC Dimming untuk memberikan kenyamanan pada mata saat menatap layar laptop.

Daya Baterai

Hal yang selanjutnya cukup penting selain performa yang mumpuni, adalah ketahanan baterai saat digunakan, tidak bisa dipungkiri penggunaan laptop saat WFH tentu memakan waktu yang cukup panjang dengan serangkaian aktivitas online. Redmibook 15 hadir dengan kapasitas 46 Whr yang dapat menemani aktivitas para pekerja atau siswa sekolah hingga 10 jam sehingga bisa terus fokus untuk melakukan kegiatan WFH atau SFH.

Baca Juga: Pergoki Suami Selingku saat Vaksinasi, Berujung Perang Kursi Gini

Kamera dan dual microphone untuk melakukan online meeting

Salah satu kegiatan WFH dan SFH yang saat ini sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar yang tentu memerlukan kamera untuk berinteraksi dengan yang lain sehingga kualitas kamera laptop juga perlu perhatikan. Kualitas HD 720p camera yang disematkan pada Redmibook 15 mampu menghasilkan kualitas video yang optimal untuk melakukan aktivitas tersebut, didukung dengan dual microphone dan 2W + 2W DTS Audio, semakin memaksimalkan pengguna dalam melakukan interaksi di dunia maya

Jaminan Garansi Resmi dan Jangkauan Service Center

Baca Juga: 6 HP Redmi Murah Rp 1 Jutaan, Bawa Spesifikasi Handal dan Aman di Kantong

Terlepas dari kualitas produk dan fitur yang ditawarkan, hal lain yang sangat penting adalah jaminan garansi resmi untuk melindungi laptop saat terjadi kerusakan. Perlu dicek pula standar masa berlaku garansi yang baik, apabila hanya rentang bulan patut dipertimbangkan kembali. Selain dua hal tersebut, perlu diperhatikan pula bagaimana jangkauan dan lokasi Service Center agar semakin mudah saat kita ingin mengklaim garansi. Selain menghadirkan kualitas produk terbaik dengan harga sebenarnya, Xiaomi juga mengutamakan layanan aftersales untuk Redmibook 15 dimana memberikan jaminan garansi 2 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk baterai serta jaringan Service Center hingga 39 titik, ditambah layanan mail-in yang memudahkan konsumen untuk mengklaim garansi jika lokasinya berada di luar titik wilayah tersebut.

Redmibook 15 yang telah sukses dirilis perdana secara global, bisa didapatkan melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia. Tak hanya itu, demi mendukung PPKM, Mi Fans juga dapat melakukan pembelian dari rumah melalui layanan Mi Store from Home dan Mi Shop from Home.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak