Internet

Bagikan Nasi Bungkus dengan Cara Seru, Aksi Pria Ini Bikin Netizen Kagum

"Wah ini bener-bener berbuat baik dengan cara seru! Keren banget bro," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi nasi kotak. (pixabay)
Ilustrasi nasi kotak. (pixabay)

Hitekno.com - Berbagi di tengah pandemi Covid-19 kini menjadi salah satu hal yang tepat untuk membantu di tengah kesusahan ekonomi. 

Tak hanya uang, sejumlah orang juga memilih untuk berbagi makanan kepada sesama. Mulai dari minyak, beras, minuman, nasi bungkus dan lainnya diberi kepada mereka yang membutuhkan.

Seorang pria membagikan kegiatan berbagi yang cukup berbeda dari biasanya. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @ogikdp.

Pria ini menghampiri sejumlah orang yang ada di jalan untuk diberi nasi bungkus gratis. Namun, ia tak langsung memberikannya nasi bungkus itu begitu saja.

Pria ini membawa sebuah botol air mineral dan juga bola. Ia mengatakan pada orang-orang untuk menendang bola dan mengenai botol air mineral itu.

Berbagi dengan cara seru (TikTok @ogikdp)
Berbagi dengan cara seru (TikTok @ogikdp)

Bila orang itu berhasil mengenai botol dengan bola yang ditendang maka akan berhadiah nasi bungkus. Mulai dari tukang sapu, tukang parkir, anak-anak, pedagang kaki lima, dan lainnya mencoba hal ini.

Semua yang berhasil pun berhak membawa nasi bungkus itu dengan cuma-cuma. Hal ini rupanya sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Sejumlah orang yang menendang bola tampak bersemangat dan sangat senang menerima nasi bungkus. Pria yang memberi pun tampak senang setiap kali bola mengenai botol.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan tentang hal ini.

"Buat kalian yang punya rezeki lebih jangan lupa berbagi ya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Banyak video tentang bersedekah lewat di FYP-ku. Jadi pengen bersedekah tapi nggak punya uang," ujar warganet ini.

"Wah ini bener-bener berbuat baik dengan cara seru! Keren banget bro," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video berbagi nasi bungkus ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait