Gadget

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi RedmiBook Pro

RedmiBook Pro sudah dibekali Intel Core i5 generasi kesebelas dan SSD NVMe.

Rezza Dwi Rachmanta

Spesifikasi RedmiBook Pro. Ilustrasi: RedmiBook Pro. (Xiaomi India)
Spesifikasi RedmiBook Pro. Ilustrasi: RedmiBook Pro. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Setelah muncul bocoran pada kuartal pertama 2021, RedmiBook Pro akhirnya dikenalkan ke publik. Spesifikasi RedmiBook Pro lebih ciamik dibandingkan dengan versi standarnya.

Dalam perilisannya, perusahaan mengungkapkan bahwa RedmiBook Pro ditujukan bagi para profesional yang sedang work from home atau WFH.

Xiaomi telah menyertakan Windows 10 Home serta Microsoft Office Home & Student Edition 2019 pada laptop terbarunya.

Selain itu, laptop juga memenuhi syarat untuk upgrade ke Windows 11 secara gratis. Xiaomi turut membenamkan aplikasi Mi Smart Share untuk memudahkan berbagi file antar perangkat yang kompatibel.

Dikutip dari NDTV, RedmiBook Pro dibekali layar 15,6 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta webcam di bagian atas dengan resolusi HD.

RedmiBook Pro. (Xiaomi India)
RedmiBook Pro. (Xiaomi India)

Laptop mengusung keyboard dengan key travel 1,5 mm serta trackpad 100 cm yang mendukung Windows Precision Drivers dan input multi-touch.

Di sektor jeroan, spesifikasi RedmiBook Pro dibekali prosesor Intel Core i5-11300H generasi ke-11 dengan kecepatan clock maksimum pada 4,4 GHz. Prosesor, GPU, dan besaran memorinya lebih baik dibandingkan RedmiBook standar yang debut di Indonesia beberapa waktu lalu.

Varian Pro dibekali Intel Iris Xe Graphics dan RAM DDR4 8 GB dengan clock 3200 MHz. Pengguna juga sudah mendapatkan memori penyimpanan sebesar 512 GB (NVMe SSD).

Fitur-fitur RedmiBook Pro. (Xiaomi India)
Fitur-fitur dan spesifikasi RedmiBook Pro. (Xiaomi India)

Sebagai informasi, RedmiBook 15 varian standar mempunyai beberapa spesifikasi inti yang disediakan termasuk prosesor Intel Core i3 generasi kesebelas, layar 15,6 inci Full HD, kamera HD (720 piksel), DTS audio speaker 2 W + 2 W, RAM 8 GB serta SSD 256 GB.

Xiaomi mengklaim bahwa RedmiBook Pro memiliki waktu boot kurang dari 12 detik, dan reboot kurang dari 25 detik.

RedmiBook Pro membawa dua speaker 2W dengan DTS Audio untuk menghadirkan pengalaman suara stereo. Untuk menghadiri konferensi video, RedmiBook Pro memiliki webcam 720p bersama dengan mikrofon ganda.

Ventilasi udara yang besar diklaim dapat menjaga suhu agar tetap dingin. Perangkat dapat bertahan hingga 10 jam dalam pemakaian normal. Harga RedmiBook Pro (8 GB/ 512 GB) dibanderol sebesar 49.999 rupee atau Rp 9,6 juta.

Laptop baru Xiaomi ini masih dijual di India dan belum diketahui terkait ketersediaan di negara lain termasuk Indonesia. Dilihat dari harga dan spesifikasi RedmiBook Pro, perangkat ini cukup menarik bagi para profesional yang sedang WFH.

Berita Terkait