Gadget

Samsung Galaxy Chromebook Go LTE Siap Meluncur, Ini Prediksi Harganya

Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE dirumorkan mengusung fitur layar sentuh.

Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Chromebook Go. (YouTube/ Samsung)
Samsung Galaxy Chromebook Go. (YouTube/ Samsung)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengenalkan Samsung Galaxy Chromebook Go dengan harga 299 dolar AS atau Rp 4,3 juta. Berdasarkan sebuah video trailer, Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE diharapkan dapat meluncur sebentar lagi.

Pada peluncurannya beberapa waktu lalu, laptop Samsung Galaxy Chromebook Go standar mengusung konektivitas Wi-Fi 6 dan memori internal 32 GB.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung telah mengonfirmasi bahwa versi LTE akan segera tersedia tetapi nampaknya konektivitas LTE tidak akan menjadi satu-satunya perbedaan utama.

Perusahaan sudah mengunggah video mengenai Samsung Galaxy Chromebook Go pada 19 Juli lalu. Meski itu adalah iklan untuk pengenalan versi standar, namun terdapat adegan yang menyiratkan fitur Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE.

Pada detik ke-40, kita dapat melihat seorang anak laki-laki yang berinteraksi dengan layar. Ia nampak menggambar layar dengan pola melingkar di mana perangkat juga mampu meresponsnya. Ini memancing spekulasi bahwa varian LTE juga dapat mengusung fitur layar sentuh.

Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)
Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)

Fitur ini tidak tersedia pada versi Wi-Fi dan cukup mengejutkan mengingat daftar spesifikasi di laman resmi tak menyebutkan layar sentuh tersedia pada model tertentu.

Dengan tambahan fitur layar sentuh, Samsung Galaxy Chromebook versi LTE kemungkinan dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan varian standar. Perangkat diharapkan mengusung RAM 8 GB dan memori internal 64 GB serta 128 GB.

Dengan spesifikasi di atas, Samsung Galaxy Chromebook Go versi LTE dengan spesifikasi tertinggi diprediksi bakal dibanderol melebihi 400 dolar AS atau Rp 5,8 juta.

Ini masih sebatas prediksi dan bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi Samsung terkait peluncuran Galaxy Chromebook Go versi LTE.

Perangkat dengan varian standar, mengusung layar TFT 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Samsung Galaxy Chromebook Go ditenagai prosesor Intel Celeron N4500 dan memiliki baterai 42,3Wh.

Laptop anyar Samsung ini diklaim dapat digunakan hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya. Beberapa fitur dan port yang disediakan pada Samsung Galaxy Chromebook Go termasuk Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, slot nano-SIM (untuk versi LTE), dua port USB-C, satu port USB A (3.2), dan jack headphone.

Berita Terkait