Bocoran Anyar, Laptop Realme Diklaim Hadir Dalam Berbagai Varian Warna

Realme Book diyakini siap meluncur dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Posted: Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:45 WIB
Teaser anyar laptop Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

Teaser anyar laptop Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

Hitekno.com - Realme beberapa waktu lalu telah mengungkapkan teaser terkait laptop pertama perusahaan. Membawa identitas komersial sebagai Realme Book, leaker membocorkan varian warna yang bakal tersedia pada perangkat.

Pada Juni lalu, Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa telah mengunggah postingan mengenai sebuah laptop yang nampak mengintip dari amplop atau tas tipis.

Leaker populer dengan identitas sebagai OnLeaks (Steve Hemmestoffer), telah mengungkapkan bocoran warna laptop Realme melalui blog teknologi 91Mobiles.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video Gratis di Laptop, Cocok untuk Pemula

Berdasarkan bocoran dari leaker, Realme Book diprediksi terdiri dalam empat varian warna yaitu Real Red, Real Blue, Real Apricot, dan Real Grey.

Teaser dari petinggi perusahaan sebelumnya menampakkan warna Real Grey. Dilansir dari 91Mobiles, laptop Realme mempunyai dua port USB Type-C yang terletak di sisi kiri perangkat dan port USB Type-A serta jack audio 3,5 mm di sisi kanan.

Realme Book varian warna Real Red dan Real Apricot. (91Mobiles)
Realme Book varian warna Real Red dan Real Apricot. (91Mobiles)

Realme Book diprediksi memiliki layar layar LCD 14 inci dengan LED backlight serta resolusi Full HD. Perangkat ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Baru dari Asus, Andalkan RTX 3050 dan 3050Ti

Beberapa waktu lalu, survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru.

Realme Book varian warna Real Blue. (91Mobiles)
Realme Book varian warna Real Blue. (91Mobiles)

Sesuatu yang menarik adalah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021.

Mereka juga menanyakan terkait rentang harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (Rp 9,8 juta). Secara sekilas, desain Realme Book sangat mirip dengan MacBook Air.

Baca Juga: 5 Laptop 15 Inch Terbaik, Cocok untuk Kuliah

Cukup menarik, Real Blue yang dibocorkan leaker cukup mirip seperti iPhone 12 Pro varian warna Blue. Berdasarkan berbagai bocoran sebelumnya, laptop Realme Book diharapkan membawa harga terjangkau dibandingkan kompetitor.

Berita Terkait
Berita Terkini

Dell PowerStore membantu pengelolaan tuntutan beban kerja yang terus meningkat dengan storage quad-level cell (QLC) ....

gadget | 09:02 WIB

Cek berapa harga Sennheiser HD 620S resmi di Indonesia....

gadget | 09:52 WIB

Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro telah dibekali Galaxy AI, untuk apa?...

gadget | 09:35 WIB

Laris manis, POCO F6 terjual 30 ribu unit dalam seminggu....

gadget | 08:24 WIB

Cek berapa harga ADVAN TBOOK x Transformers....

gadget | 08:02 WIB