Gadget

Semakin Kencang, Charger Huawei 100 W Lolos Sertifikasi 3C

Apakah charger ini untuk HP flagship Huawei selanjutnya?

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Produsen smartphone semakin sengit dalam berlomba menghadirkan fitur fast charging. Sebuah charger atau pengisi daya 100 W milik Huawei diketahui telah terdaftar di situs sertifikasi 3C.

Kabar ini datang dari seorang leaker populer bernama Digital Chat Station. Leaker tersebut menyebutkan bahwa sebuah charger yang mendukung fitur fast charging 100 W (20V 5A) telah terdaftar di Compulsory Certification of China (3C).

Dikutip dari GSM Arena, Honor sudah mengumumkan HP premium mereka dengan identitas komersial sebagai Honor 50 Pro.

Perangkat ini mengusung baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging 100 W. Perusahaan mengklaim bahwa fitur tersebut memungkinkan perangkat dapat terisi daya sebesar 100 persen dalam kurun waktu 25 menit.

Mengingat sudah mendukung fitur fast charging 100 W, charger tentunya cocok dengan Honor 50 Pro. Meski begitu, Digital Chat Station turut menyebutkan secara tersirat bahwa dirinya menunggu HP baru dari Huawei dengan fitur pengisian daya secepat itu.

Charger 100 W milik Huawei lolos sertifikasi 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)
Charger 100 W milik Huawei lolos sertifikasi 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)

Honor 50 Pro meluncur dengan membawa layar OLED 6,72 inci, chipset Snapdragon 778G 5G, kamera belakang 108 MP, dua kamera depan 32 MP + 16 MP, dan baterai 4.000 mAh (fast charging 100 W).

Sebagai informasi, HP flagship perusahaan yang baru saja meluncur, Huawei P50 dan Huawei P50 Pro masih mendukung fast charging 66 W.

Cukup menarik menantikan apakah Huawei akan menyiapkan HP flagship anyar dengan fitur fast charging 100 W dalam beberapa waktu ke depan atau tidak.

Beberapa produsen smartphone diketahui berlomba-lomba dalam menghadirkan fitur fast charging terdepan ke konsumen.

Jika masih ingat, Infinix Concept Phone 2021 yang masih belum diluncurkan secara komersial, dibekali fitur fast charging 160 W.

Huawei P50 Series. [Huawei Indonesia]
Huawei P50 Series masih mendukung fast charging 66 W. [Huawei Indonesia]

Perusahaan mengklaim bahwa baterai 4.000 mAh dapat terisi penuh hanya dalam waktu 10 menit saja dengan fitur fast charging secepat itu.

Di sisi lain, Xiaomi mengenalkan Mi 10 Ultra pada Agustus tahun lalu dengan kemampuan fast charging 120 W. Teknologi yang diberi nama sebagai Mi Turbo Charge 120 W diklaim mampu mengisi mampu mengisi baterai 4.500 mAh hanya dalam 20 menit.

Bahkan Xiaomi baru-baru ini juga memamerkan kemampuan fast charging 200 W. Kemampuan HyperCharge dari Xiaomi diklaim dapat mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu 8 menit. Tak mau ketinggalan, Oppo dan Realme diharapkan merilis secara komersial dan mengenalkan teknologi dengan fast charging 125 W di tahun ini.

Jika Huawei memboyong fitur fast charging 100 W dalam HP flagship terbaru, tentu itu bisa menjadi nilai tambah mengingat mereka masih terbelit sanksi dari Amerika Serikat.

Berita Terkait