Gadget

Siap Meluncur, Ini Prediksi Harga Samsung Galaxy Buds 2

Samsung Galaxy Buds 2 diharapkan hadir dalam beberapa varian warna.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung diharapkan merilis beberapa perangkat anyar di Galaxy Unpacked 2021. Salah satu perangkat yang diprediksi bakal diluncurkan adalah Samsung Galaxy Buds 2.

Menjelang perilisan, prediksi harga Samsung Galaxy Buds 2 telah muncul ke publik. Dua bintang utama yang diharapkan bakal debut pada Galaxy Unpacked adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Berdasarkan bocoran dari leaker, Samsung Galaxy Watch4 series dan Samsung Galaxy Buds 2 diyakini akan muncul pada acara tersebut.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy Buds 2 untuk pasar Eropa diprediksi sekitar 172,90 euro atau Rp 3 juta. Menariknya, banderol tersebut mirip seperti harga peluncuran Galaxy Buds+ yang sebesar 170 euro.

Harga untuk pasar Eropa ini lebih besar dibandingkan prediksi leaker sebelumnya yang sekitar 149 euro atau Rp 2,6 juta. Dikutip dari Gizmochina, Galaxy Buds 2 akan hadir dalam desain in-ear yang serupa dengan pendahulunya.

Desain render Galaxy Buds 2. (Twitter/ evleaks)
Desain render Galaxy Buds 2. (Twitter/ evleaks)

TWS Samsung anyar diketahui sudah muncul di situs sertifikasi FCC dengan nomor model "SM-R177". Terungkap bahwa earbud mengusung baterai 120 mAh di mana casing mempunyai baterai 500 mAh.

Sebelumnya, leaker populer Evan Blass telah membocorkan berbagai desain dan varian warna dari Samsung Galaxy Buds 2. Bocoran mengonfirmasi deretan warna dari perangkat seperti Black, White, Violet, dan Green (render bisa dilihat melalui link ini).

Samsung nampak akan menggabungkan casing pengisi daya yang memiliki eksterior berwarna putih tetapi secara interior memiliki warna yang sama dengan earphone.

Galaxy Buds Pro diluncurkan berbarengan dengan Samsung Galaxy S21. [Dok Samsung]
Galaxy Buds Pro diluncurkan berbarengan dengan Samsung Galaxy S21. [Dok Samsung]

Dalam hal desain, Galaxy Buds 2 terlihat mirip dengan dengan Galaxy Buds+. Meski begitu, casing-nya mirip seperti yang ditawarkan perusahaan dengan Galaxy Buds Live tahun lalu.

Laporan terpisah dari Tom's Guide, kode produk Samsung Galaxy Buds 2 merupakan "SM-R177". Ini menempatkan perangkat lebih dekat dengan Samsung Galaxy Buds (SM-R170) dan Galaxy Buds Plus (SM-R175) dibandingkan Galaxy Buds Live (SM-R180) dan Galaxy Buds Pro (SM-R190).

Saat pertama kali meluncur, Galaxy Buds dibanderol 79 dolar AS (Rp 1,1 juta) sementara Galaxy Buds Pro dibanderol seharga 199 dolar AS (Rp 2,9 juta).

Tom's Guide memperkirakan bahwa harga Galaxy Buds 2 akan ditempatkan di atas Galaxy Buds standar namun lebih rendah dari Galaxy Buds Pro. Dilihat dari berbagai bocoran di atas, harga Galaxy Buds 2 diharapkan bakal dibanderol dengan nominal tak jauh dari varian Pro sebelumnya.

Berita Terkait