Gadget

Cara Membuat Memori iPhone Lebih Lega, Tanpa Uninstal Aplikasi

Menangani masalah tersebut, simak cara membuat memori iPhone lebih lega berikut ini ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Hitekno.com - iPhone user pada umumnya sering mengeluhkan mengenai memori yang cepat penuh. Menangani masalah tersebut, simak cara membuat memori iPhone lebih lega berikut ini ya.

Jauh berbeda dari Android yang memberikan kapasitas lega serta tambahan memori eksternal. Pengguna iPhone harus berpuas diri dengan kapasitas seadanya yang didapatkan saat memilih iPhone di awal.

Alhasil, pengguna iPhone kerap mengeluh mengenai kapasitas memori yang terbatas sehingga kerap memaksa untuk melakukan uninstal beberapa aplikasi.

Tidak lagi mengalami masalah ini, berikut coba cara membuat memori iPhone lebih lega ini. Tenang saja, beberapa cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan uninstal aplikasi kok.

Sama seperti Android, iPhone juga memiliki sejumlah aplikasi bawaan yang memakan kapasitas memori yang cukup besar hingga mengganggu aktivitas penggunaannya sehari-hari.

Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]
Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]

Untuk memberikan memori yang lebih lega, pengguna iPhone dapat menggunakan fitur 'Offload' untuk menghapus semua data di aplikasi yang jarang digunakan oleh si pengguna.

Tenang saja, untuk kembali menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengunduhnya dengan mudah dan praktis melalui iPhone Storage di perangkat yang kamu gunakan.

Cara pertama untuk melakukan offload aplikasi adalah dengan masuk ke iPhone Storage lalu memilih pilihan 'Offload App'. Usai menunggu sebentar, aplikasi tersebut akan otomatis dimatikan.

Ilustrasi iPhone 5C (Shutterstock).
Ilustrasi iPhone 5C (Shutterstock).

Setelah aplikasi tersebut dimatikan, maka akan ada sejumlah space memori yang langsung bisa didapatkan oleh pengguna iPhone. Perlu diingat, saat aplikasi ini kembali ke iPhone, maka akan ada kapasitas tambahan yang terpakai.

Mudah dan praktis, itu tadi cara membuat memori iPhone lebih lega. Selamat mencoba untuk menangani kapasitas perangkatmu yang semakin penuh ya.

Berita Terkait