Gadget

Mudah dan Praktis, Begini Cara Scan Dokumen dan Foto di iPhone

Khusus untuk kamu yang belum mengetahui caranya, berikut cara scan dokumen dan foto di iPhone.

Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)
Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)

Hitekno.com - Sangat memanjakan dengan jajaran fitur barunya, kini pengguna dapat dengan mudah dan praktis melakukan scan di iPhone. Biar nggak bingung, berikut cara scan dokumen dan foto di iPhone dengan beberapa langkah simple ini.

Jauh sebelumnya, pengguna iPhone maupun Android membutuhkan aplikasi khusus guna melakukan scan dokumen atau foto di perangkat yang digunakan.

Sejak memberikan update untuk iOS 11 beberapa waktu lalu, Apple kini memungkinkan penggunanya untuk melakukan scan dokumen dan foto di iPhone. Untuk melakukan hal ini, ada beberaap cara simple yang bisa kamu coba.

Khusus untuk kamu yang belum mengetahui caranya, berikut cara scan dokumen dan foto di iPhone dengan mudah dan praktis melalui aplikasi Notes di perangkat tersebut.

1. Langkah pertama untuk melakukan scan dokumen dan foto di iPhone adalah dengan masuk ke aplikasi Notes.

Ilustrasi iPhone (Shutterstock).
Ilustrasi iPhone (Shutterstock).

2. Selanjutnya buat notes baru lalu pilih ikon plus lalu pilih 'Scan Documents' untuk melakukan scan dokumen dan foto yang ada.

3. Langkah berikutnya, kamu perlu menempatkan kamera sesuai posisi dokumen dan foto. Nantinya, secara otomatis, aplikasi ini akan menangkap file kamu.

4. Usai melakukan scan dokumen dan foto, pengguna perlu untuk menyesuaikan sudut kiri dan kanan atas sebelum kemudian memutuskan untuk menyimpan file tersebut.

Setelah mengikuti seluruh cara scan dokumen dan foto di iPhone ini, hasil scan kamu akan otomatis tersimpan dalam bentuk pdf.

Berita Terkait