Gadget

Lolos Sertifikasi 3C, Deretan Tablet Baru Xiaomi Muncul ke Publik

Terdapat beberapa varian perangkat yang diyakini sebagai Mi Pad 5.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Sejumlah bocoran yang beredar menyebutkan bahwa tablet Xiaomi Mi Pad 5 siap diluncurkan pada kuartal ketiga 2021. Lembaga sertifikasi resmi 3C di China telah menampakkan tiga perangkat yang diprediksi sebagai tablet anyar Xiaomi.

Kabar tersebut datang dari leaker populer Digital Chat Station. Ia membocorkan bahwa otoritas 3C (Compulsory Certification of China) telah meloloskan tiga tablet Xiaomi dengan nomor model M2105K81AC, 21051182C, dan M2015K81C.

Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa itu mungkin saja merupakan varian dari Mi Pad 5. Namun tak menutup kemungkinan terdapat identitas tablet selain Mi Pad 5.

Dalam tangkapan layar dari Digital Chat Station, model K81A dan K81C memiliki fitur fast charging 67 W. Daftar juga mengungkapkan bahwa hanya K81C yang bakal membawa konektivitas 5G.

Berdasarkan bocoran, kedua model di atas akan ditenagai chipset Snapdragon 870. Laporan sebelumnya mengklaim model K81C dapat menampung baterai jumbo berkapasitas 8.720 mAh.

Beberapa perangkat Xiaomi termasuk tablet lolos sertifikasi 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)
Beberapa perangkat Xiaomi termasuk tablet lolos sertifikasi 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)

Dilansir dari Gizmochina, kedua tablet baru Xiaomi memiliki kamera 48 MP bersama dengan panel LCD yang menawarkan resolusi 2K dan refresh rate 120 Hz.

Model K81A dan K81C kemungkinan adalah tablet yang sama. Model yang pertama diprediksi adalah edisi Wi-Fi sementara model kedua merupakan varian 5G.

Logo Xiaomi. [Shutterstock]
Logo Xiaomi. [Shutterstock]

Di sisi lain, model 82C dapat mengusung fitur fast charging 33 W. Leaker mengklaim bahwa perangkat dapat ditenagai Snapdragon 860.

Bocoran yang beredar memprediksi varian Mi Pad 5 dengan Snapdragon 870 dapat diluncurkan terlebih dahulu. Sementara model yang mengusung chipset Snapdragon 860 bisa diluncurkan setelahnya.

Rumor yang beredar sebelumnya meyakini bahwa tablet Xiaomi anyar bisa debut di China pada Agustus mendatang. Tablet Xiaomi Mi Pad 5 cukup dinantikan oleh penggemar mengingat perangkat mengusung spesifikasi kelas atas.

Berita Terkait