Gadget

Poco X3 GT Bakal Meluncur Bulan Ini

Bukan di Indonesia, negara tetangga lebih dulu dapat Poco X3 GT.

Agung Pratnyawan

Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)
Logo POCO. (YouTube/ POCO Global)

Hitekno.com - Poco X3 GT dipastikan akan melakukan debut bulan Juli 2021 ini di Malaysia. Negara tetangga ini yang berkesempatan mendapatkan HP baru tersebut.

Sebelumnya, Poco F3 GT lebih dulu meluncur di India pada 23 Juli 2021 mendatang. Peluncuran HP baru Poco X3 GT di Malaysia sendiri pada 28 Juli 2021 mendatang.

Dalam pengumuman yang diunggah ke laman Facebook resmi Poco Malaysia pada pukul 20.00 waktu setempat, demikian dilansir dari GSM Arena pada Senin (19/7/2021).

Sayang, Poco belum mengungkap spesifikasi dari X3 GT yang akan segera diluncurkan tersebut. Juga belum diketahui apakah gawai itu juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Meski demmikian kabar berembus bahwa X3 GT tidak lain dari versi global dari Xiaomi Redmi Note 10 Pro di pasar Tiongkok. Jika benar, maka kita bisa mengintip spesifikasi Poco X3 GT yang akan meluncur tersebut.

Layar Poco X3 GT akan seluas 6,6 inci, dengan refresh rate 120Hz, dan dilapisi oleh Gorilla Glass Victus. Meski demikian, layarnya terbuat dari panel IPS LCD, bukan Amoled.

Dapur pacunya akan mengandallkan Dimensity 1100, yang disokong oleh RAM 6 GB atau 8 GB, dan memori internal seluas 128 GB sampai 256 GB. Sebagai otaknya ada Android 11.

HP baru Poco X3 GT akan memiliki tiga kamera belakang, dengan kamera terbesar berkekuatan 64 MP, lalu didukung oleh kamera 8 MP dan 2 MP. Kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP.

Baterai Poco X3 GT kabarnya berkapasitas 5000 mAh, yang didukung teknologi pengisian cepat 67W. Selain itu ada beberapa fitur lain seperti NFC dan USB type-C.

Belum diketahui berapa harga Poco X3 GT di pasar Malaysia saat diluncurkan pada 28 Juli pekan depan. Belum diketahui kapan gawai ini tiba di Indonesia.

Tetapi penting dicatat bahwa dalam peluncuran Poco M3 Pro 5G pada 29 Juni lalu sempat muncul selentingan bahwa Poco X3 GT juga akan segera meluncur di Indonesia.

Seperti apakah nanti Poco X3 GT yang akan meluncur di Malaysia lebih dulu. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait