Gadget

Fitur Bertambah, Ini Desain Render Realme Band 2

Realme Band 2 membawa layar lebih besar dibandingkan generasi pendahulunya.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengenalkan Realme Band pada kuartal pertama tahun lalu dengan desain cukup menarik. Kini, desain render Realme Band 2 teranyar telah dibocorkan oleh leaker.

Perangkat penerus dari Realme Band tersebut membawa desain yang benar-benar berbeda dibandingkan pendahulunya. Berdasarkan bocoran render dari OnLeaks x Digit, Realme Band 2 mengadopsi desain layar penuh yang sekilas mirip seperti Honor Band 6.

Melalui channel YouTube Digit, kita bisa melihat tampilan render 360 derajat dari Realme Band 2. Layarnya nampak lebih besar, namun tetap dikelilingi oleh bezel tebal.

Fitness tracker ini mempunyai bingkai melengkung yang belum diketahui apakah terbuat dari logam atau plastik. Kesan pertama memang seperti logam, namun bisa jadi perusahaan memolesnya agar terlihat seperti itu.

Perubahan lain yang terlihat adalah desain strap yang tidak menyatu dengan bodi seperti pada Realme Band. Pada bagian bawah, perangkat wearable sepertinya mengusung sensor yang lebih banyak dibandingkan pendahulunya.

Bocoran desain render Realme Band 2. (YouTube/ Digit)
Bocoran desain render Realme Band 2. (YouTube/ Digit)

Tak menutup kemungkinan perusahaan menyematkan dukungan fitur pendeteksi tingkat saturasi oksigen di dalam darah (SpO2).

Dilansir dari Gizmochina, Realme Band 2 diprediksi mempunyai layar 1,4 inci, yang berarti lebih besar dibandingkan layar berukuran 0,96 inci pada perangkat sebelumnya.

Perangkat mempunyai dimensi 45,9 x 24,6 x 12,1 milimeter dengan desain bezel nampak tebal. Dalam daftar sertifikasi Bluetooth SIG, Realme Band 2 mempunyai fitur konektivitas Bluetooth 5.1.

Realme Band generasi pertama. (Realme India)
Realme Band generasi pertama. (Realme India)

Kita berharap bahwa Realme Band 2 akan datang dengan pengisi daya magnetik pada bodi bagian belakang. Namun, kita tak melihat hal tersebut mengingat dua lingkaran di bagian atas sepertinya merupakan sensor dan bukan kontak pin.

Desain di atas masih sebatas bocoran render sehingga kita perlu menunggu tampilan resmi dari perusahaan. Realme Band generasi pertama dilengkapi dengan sensor detak jantung, pelacak tidur, mode olahraga, hingga mendukung ketahanan air dengan IP68.

Berdasarkan bocoran, Realme Band 2 diprediksi dapat mengusung mode olahraga lebih banyak. Tampilan desain render 360 derajat bisa dilihat melalui channel YouTube Digit di link ini. 

Berita Terkait