Gadget

Infinix Hot 8 vs Realme C20, Duel HP Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Gahar

Simak ulasan perbandingan Infinix Hot 8 dan Realme C20 berikut ini ya.

Amelia Prisilia

Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)
Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)

Hitekno.com - Di tengah masa pandemi, HP menjadi salah satu hiburan yang menawarkan berbagai kecanggihan. Jika kamu sedang mencari perangkat Rp 1 jutaan dengan spesifikasi gahar, simak perbandingan Infinix Hot 8 dan Realme C20 di bawah ini ya.

Infinix Hot 8 dan Realme C20 berada dalam kelompok HP Rp 1 jutaan di Indonesia. Walaupun dibanderol dengan harga yang murah, kedua perangkat dari Infinix dan Realme ini menawarkan banyak kecanggihan khusus untuk penggunanya.

Mengenai tanggal peluncuran, Infinix Hot 8 telah diperkenalkan sebelumnya pada Oktober 2019 lalu. Menyusul kemudian Realme C20 di April 2021 dengan rentang harga yang sama.

Bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari HP Rp 1 jutaan, simak ulasan perbandingan Infinix Hot 8 dan Realme C20 berikut ini ya.

Layar

Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)
Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)

Mengenai layar, Infinix Hot 8 dan Realme C20 sama-sama menggunakan layar yang cukup lega untuk digunakan sehari-hari. Karena hal itu, sulit rasanya untuk membandingkan dua perangkat ini.

Realme C20 memiliki bentangan layar 6,5 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 89,5 persen. Desain mini-drop menjadi penyempurna tampilan perangkat baru Realme ini.

Di sisi lain, Infinix Hot 8 mengandalkan layar 6,52 inci beresolusi HD Plus. Resolusi ini membuat perangkat satu ini cukup lapang untuk digunakan bermain game.

Kamera

Infinix Hot 8. (Infinix Mobile)
Infinix Hot 8. (Infinix Mobile)

Jika dibandingkan, sektor kamera Infinix Hot 8 dan Realme C20 memiliki perbedaan yang mencolok. Soal kamera, Infinix Hot 8 lebih unggul dengan tiga kamera di bagian belakang jika dibandingkan dengan Realme C20 yang hanya menggunakan satu sensor.

Infinix Hot 8 menggunakan 3 kamera belakang dengan resolusi 13 MP, 2 MP, dan satu sensor low light. Untuk selfie, Infinix Hot 8 menyediakan kamera beresolusi 8 MP yang cukup memuaskan penggunanya.

Walaupun hanya menggunakan satu sensor, Realme C20 nampak begitu ciamik dengan kamera utama 8 MP di bagian belakang yang ditemani kamera selfie 5 MP di bagian depan perangkat tersebut.

Jeroan

Realme C20. (Realme Indonesia)
Realme C20. (Realme Indonesia)

Ke sektor jeroan, Infinix Hot 8 dan Realme C20 sama-sama menggunakan chipset tangguh dari MediaTek yang mendukung bagian kinerjanya.

Jeroan Realme C20 mendapat dukungan dari Helio G35 dengan clock speed 2,3 GHz yang diklaim sangat handal untuk bermain game. Chipset ini dipadukan dengan memori internal 32 GB yang dipadukan dengan RAM 2 GB serta kartu micro SD hingga 256 GB.

Di sisi lain, Infinix Hot 8 menjalankan prosesor Mediatek Helio P22 dengan CPU octa-core yang berpadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Jika dibandingkan chipset yang digunakan oleh Infinix Hot 8 jauh lebih unggul daripada chipset yang dijalankan oleh Realme C20. Hal ini karena Helio P22 telah menggunakan teknologi yang memaksimalkan kinerja dan daya tahan baterai.

Tidak hanya unggul dengan chipset yang digunakan, Infinix Hot 8 juga ciamik dengan tawaran RAM serta memori internal yang jauh lebih lega jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Realme C20.

Baterai

Infinix Hot 8. (Infinix)
Infinix Hot 8. (Infinix)

Cukup tangguh di rentang harga Rp 1 jutaan, Infinix Hot 8 dan Realme C20 sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sangat handal dan tangguh.

Baterai 5.000 mAh ini diklaim sebagai keunggulan Infinity Hot 8 yang membuat perangkat mampu bertahan selama 3 hari untuk pemakaian normal.

Sedangkan baterai Realme C20 yang berkapasitas 5.000 mAh ini mampu bertahan hingga 43 hari dalam mode siaga, memutar musik selama 92,3 jam, menonton film selama 23 jam, dan melakukan panggilan selama 43 jam.

Harga

Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)
Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)

Membawa spesifikasi handal, Infinix Hot 8 dan Realme C20 uniknya sama-sama dibanderol dengan harga murah pada rentang harga Rp 1 jutaan saja.

Realme C20 dapat langsung kamu pinang dengan harga Rp 1.299.000 saja untuk kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 256 GB. Untuk Infinix Hot 8 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual Rp 1.199.000 saja.

Kesimpulan

Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)
Infinix Hot 8 vs Realme C20. (Infinix, Realme)

Jika kamu mendambakan perangkat dengan jeroan handal, baterai lega dan tiga kamera ciamik di bagian belakang, maka Infinix Hot 8 adalah pilihan yang tepat untukmu.

Sedangkan jika kamu mencari perangkat dengan layar luas, kamera apik, baterai lega dan jeroan yang cukup, Realme C20 wajib kamu pinang menjadi perangkat andalanmu sehari-hari.

Cukup bersaing, itu tadi ulasan perbandingan Infinix Hot 8 dan Realme C20. Sama-sama dibanderol dengan harga super murah yaitu Rp 1 jutaan saja, kamu tertarik membeli perangkat Realme atau Infinix?

Berita Terkait