Gadget

Kapan Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3, Catat Tanggalnya!

Samsung sudah menyiapkan peluncuran HP lipat ini.

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung telah mengkonfirmasi akan menggelar acara Unpacked pada akhir musim panas nanti. Yang pastinya akan mengungkap beragam produk baru, diduga juga akan diluncurkan Samsung Galaxy Z Fold 3.

Selain HP lipat tersebut, diduga juga akan diungkap smartwatch Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic.

Perusahaan Korea Selatan itu juga kemungkinan besar akan mengungkap smartphone dan earbud lipat barunya di acara yang sama.

Tanggal acara sebelumnya menjadi perdebatan, tetapi outlet Korea Selatan telah menghilangkan kebingungan itu.

Sebuah laporan Juni lalu mengatakan bahwa produk baru akan diumumkan pada 3 Agustus, tetapi ini dibantah oleh laporan selanjutnya dan bocoran pers Galaxy Z Flip 3.

Keduanya mengindikasikan bahwa acara Unpacked akan diadakan pada 11 Agustus mendatang.

Dilansir laman Phonearena mengutip Ddaily, Minggu (4/7/2021), Samsung telah mengonfirmasi bahwa acara Unpacked akan berlangsung pada 11 Agustus mendatang.

Acara ini akan dimulai pukul 10 pagi EST dan akan disiarkan langsung.

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

Menurut laporan sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 akan diluncurkan pada 27 Agustus dan jam tangan Samsung baru akan mulai dikirimkan pada 11 Agustus.

Handset lipat baru Samsung mungkin akan memiliki Qualcomm Snapdragon 888 di bawah tenda. Samsung Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan menawarkan dukungan S Pen, layar 120Hz, dan total lima kamera, salah satunya akan disematkan di bawah layar utama.

Samsung Galaxy Z Flip 3 ini diharapkan memiliki layar utama 120Hz dan layar luar yang lebih besar daripada Flip 5G. HP lipat Samsung terbaru dikabarkan jauh lebih murah daripada pendahulunya dan ini bisa menjadikannya salah satu ponsel terpanas 2021.

Selain itu, Samsung sebelumnya diharapkan menyebut jam tangan barunya 'Galaxy Watch Active 4' dan 'Galaxy Watch 4'.

Ternyata, Active 4 adalah model standar tahun ini dan perangkat yang dapat dikenakan yang sebelumnya dikenal sebagai Watch 4 sebenarnya Galaxy Watch 4 Klasik.

Rumor menunjukkan bahwa Galaxy Watch 4 akan menampilkan desain baru dengan bingkai datar dan akan menghilangkan bezel yang berputar.

Ini seharusnya tidak menjadi masalah karena jam tangan diduga akan memiliki layar sentuh melingkar dengan Gorilla Glass DX+ di bagian atas dan dua tombol fisik.

Galaxy Watch 4 Classic mungkin memamerkan desain tradisional dengan bezel berputar. Gambar yang bocor juga menunjukkan bingkai yang cukup besar.

Kabarnya, akan tersedia dalam tiga ukuran dan akan penuh dengan fitur. Jam tangan tersebut diduga akan cukup mahal dan akan menjalankan sistem operasi jam tangan pintar baru Samsung dan Google.

Terakhir, tentang Buds 2. Samsung akan menawarkan beberapa penyempurnaan dari Buds asli dan kemungkinan akan menampilkan pengaturan mikrofon ganda untuk pengurangan kebisingan yang lebih baik dan sensor gerak untuk deteksi keausan.

Kita nantikan produk baru apa yang akan diluncurkan, apakah termasuk HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 juga? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait