Gadget

Penjualan Samsung Galaxy Z Fold 2 Dihentikan?

Samsung bersiap dengan HP lipat barunya?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Fold 2, salah satu HP lipat yang kehadirannya mendapatkan banyak sorotan. Samsung sebagai produsen pun telah meluncurkan penerusnya.

Usai memasarkan Samsung Galaxy Z Fold 2, perusahaan asal Korea Selatan ini telah menyiapkan peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Jelang peluncuran, HP lipat generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 2, sudah tak lagi dijual oleh perusahaan tersebut.

Hal ini pertama kali ditemukan 9to5google. Dalam laporannya, laman Samsung.com di Amerika Serikat sudah tak lagi menyediakan Galaxy Z Fold 2.

"Galaxy Fold tidak lagi tersedia untuk dibeli di Samsung.com, namun silakan lihat opsi tambahan di Galaxy Family," tulis Samsung di laman resminya, dikutip dari HiTekno.com dari 9to5google, Jumat (18/6/2021).

Akan tetapi, Samsung Galaxy Z Fold dan Samsung Galaxy Z Flip versi pertama tetap masih dijual hingga kini. Sementara untuk laman Samsung Indonesia, perusahaan juga masih menyediakan Galaxy Z Fold 2.

Samsung juga sedang menyiapkan acara Galaxy Unpacked sekitar pertengahan Agustus. Diperkirakan perusahaan asal Korea Selatan segera memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Flip 3, Samsung Galaxy S21 FE, hingga dua arloji pintar Samsung Galaxy Watch 4 dan Samsung Galaxy Watch Active 4.

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

Mengutip laman Phone Arena, leakster populer Max Weinbach menyatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 akan dihadirkan bersama dua smartwatch baru pada 3 Agustus lewat Galaxy Unpacked selanjutnya.

Sementara sumber lainnya, Front Page Tech, mengatakan bahwa dua ponsel lipat tersebut akan diluncurkan pada 27 Agustus. Sumber yang sama menyebut dua smartwatch Samsung akan hadir pada 11 Agustus.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 akan ditenagai chipset Snapdragon 888. Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut akan datang dengan kamera selfie di bawah layar dan juga dukungan Stylus S Pen.

Selain itu, dua HP lipat ini juga akan menawarkan refresh rate hingga 120Hz. Terkait harga, model baru ini akan dijual 20 persen lebih murah dari model sebelumnya.

Kenapa Samsung Galaxy Z Fold 2 dihentikan penjualannya, sedangkan seri pertama HP lipat Galaxy Z Fold masih dijual? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait