Gadget

Siap-siap, Windows 11 Diprediksi Rilis Oktober 2021

Mata jeli penggemar rupanya berhasil mengungkap waktu perilisan Windows 11.

Amelia Prisilia

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Hitekno.com - Kedatangan Windows 11 sudah begitu dinantikan oleh pengguna Windows. Belum ada konfirmasi resmi, sebuah rumor baru-baru ini menyebutkan jika Microsoft akan memperkenalkan Windows 11 pada akhir Oktober 2021.

Dalam peluncurannya pada beberapa minggu lalu, Microsoft hanya menyebut bahwa Windows 11 akan segera tersedia di musim liburan mendatang. Sayangnya, tidak ada informasi spesifik mengenai kapan momen perkenalan tersebut akan digelar.

Melansir dari GSM Arena, mata jeli penggemar rupanya berhasil mengungkap waktu perilisan Windows 11. Hal ini nampak jelas terlihat dalam tangkapan layar Windows 11 yang diungkap oleh Microsoft beberapa waktu lalu.

Pada tangkapan layar tersebut, nampak pesan Microsoft Teams dari Stevie Bathiche selaku Surface Team ke kepala Microsoft Windows, Panos Panay. Dalam pesannya, Stevie Bathiche mengaku sudah tidak sabar menantikan bulan Oktober 2021 mendatang.

''Tidak sabar menunggu Oktober'' tulis pesan tersebut yang lalu dikaitkan dengan waktu perilisan Windows 11.

Windows 11. (Microsoft via GSM Arena)
Windows 11. (Microsoft via GSM Arena)

Selain itu, pada materi promo resmi dari Microsoft, nampak tanggal 20 Oktober di bilah tugas tampilan tersebut. Dengan kode-kode ini, banyak yang lalu mengaitkan hal tersebut sebagai waktu peluncuran Windows 11.

Bocoran lainnya datang dari Walmart yang mencantumkan 'Peningkatan Gratis ke Windows Oktober 2021' serta 'Rencana peluncuran peningkatan sedang diselesaikan dan dijadwalkan akan dimulai pada akhir tahun 2021 dan berlanjut hingga 2022'.

Tulisan ini dicantumkan oleh Walmart dalam beberapa laptop yang dijual di lokasi tersebut. Hal ini hal mendasari banyak dugaan bahwa Walmart mungkin mengetahui mengenai waktu perilisan Windows 11.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi resmi apapun dari Microsoft mengenai kapan Windows 11 akan diperkenalkan sebagai sistem operasi anyar dari keluarganya.

Berita Terkait