Gadget

Infinix Indonesia Rilis Teaser "160 W", Siap Luncurkan HP Baru?

Leaker membocorkan bahwa HP flagship Infinix bakal dibekali wireless charging 50 W.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser 160 W dari Infinix Indonesia. (Instagram/ infinixid)
Teaser 160 W dari Infinix Indonesia. (Instagram/ infinixid)

Hitekno.com - Infinix mengeluarkan banyak teaser mengenai teknologi pengisian daya dan juga fitur dari HP flagship. Postingan terbaru di media sosial mengungkapkan Infinix Indonesia tengah memperlihatkan teaser "160 W".

Jika masih ingat, bocoran awal yang diunggah oleh XDA Developer menampakkan sebuah charger bertuliskan 160 W dan juga sebuah HP misterius di sampingnya.

Terdapat sebuah HP misterius dan juga kepala charger dengan warna dominan putih berbalut hijau di sisinya. Kita bisa melihat keterangan bertuliskan "160 W Infinix Ultra Flash Charge".

Bisa jadi itu diawali dengan sebuah prototipe atau purwarupa, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran komersial. Beberapa teaser yang diunggah oleh Infinix Indonesia menyiratkan fitur-fitur pada HP flagship.

Secara berurutan, Infinix memperlihatkan banyak fitur seperti pengisian daya 160 W, wireless charging 50 W, layar melengkung hingga 88 derajat, dan fitur zoom 60x.

Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)
Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)

Teaser terbaru mengenai "160 W" yang diunggah oleh Infinix Indonesia memancing dua spekulasi yaitu mereka hanya memperkenalkan teknologi fast charging 160 W, atau kemungkinan kedua adalah perusahaan dapat mengenalkan HP flagship anyar lengkap dengan fitur "160 W Infinix Ultra Flash Charge".

Bocoran terpisah yang datang dari leaker Ice Universe mengungkapkan bahwa Infinix siap meluncurkan HP flagship dengan teknologi wireless charging 50 W. Nama komersial dari perangkat tersebut diduga adalah Infinix Zero X.

Pada 21 Juni 2021, Infinix India juga merilis teaser mengenai fast charging 160 W. "That's right! 160 W charging (Itu benar! pengisian daya 160 W)," tulis Infinix India melalui akun Twitter-nya.

Render HP Infinix yang diduga mengusung fitur fast charging 160 W. (XDA Developer)
Render HP Infinix yang diduga mengusung fitur fast charging 160 W. (XDA Developer)

Postingan anyar di Instagram Infinix Indonesia juga memancing penggemar untuk menebak produk baru yang bakal dikeluarkan oleh Infinix.

"Infinix mau ngeluarin apa lagi sih? Setelah semua teaser muncul ke permukaan, apa kalian bisa tebak produk terbaru apa yang akan Infinix luncurkan kali ini?" tulis Infinix Indonesia.

Jika masih ingat, Xiaomi mengenalkan Mi 10 Ultra pada Agustus lalu dengan kemampuan fast charging 120 W. Teknologi yang diberi nama sebagai Mi Turbo Charge 120 W diklaim mampu mengisi mampu mengisi baterai 4.500 mAh hanya dalam 20 menit.

Teaser 160 W dari Infinix Indonesia. (Instagram/ infinixid)
Teaser 160 W dari Infinix Indonesia. (Instagram/ infinixid)

Bahkan Xiaomi baru-baru ini juga memamerkan kemampuan fast charging 200 W. Dalam channel YouTube Xiaomi, mereka mengetes kemampuan HyperCharge untuk ponsel dengan baterai 4.000 mAh.

HP ini tampil dalam keadaan mati dengan status baterai nol persen. Sesuai tampilan video, charger tersebut mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 3 menit. Bahkan pengisian penuh diklaim hanya membutuhkan waktu 8 menit.

Tak mau ketinggalan, Oppo dan Realme diharapkan merilis secara komersial dan mengenalkan teknologi dengan fast charging 125 W di tahun ini. Jika sudah meluncur, teknologi fast charging 160 W dari Infinix bisa menjadi alternatif menarik di kelas flagship.

Berita Terkait