Gadget

Tampilan Baru Windows 11 Dapat Tanggapan Positif hingga Pujian

Tampilan baru Windows 11 dinilai netizen lebih elegan.

Agung Pratnyawan

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft telah resmi mengumumkan sistem operasi Windows 11 yang membawa sejumlah perubahan. Termasuk dengan tampilan baru yang lebih segar.

Tampilan baru Windows 11 ini ternyata mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Terlihat dari ramainya pembicaraan di media sosial soal perubahan pada sistem operasi milik Microsoft tersebut.

Terutama netizen di Twitter, banyak memberikan tanggapan positif akan perubahan tampilan baru Windows 11 ini.

Terpantau pada Jumat (25/6/2021) pagi, kata kunci Windows 11 menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 141.000 tweet.

Melalui cuitan ini, tak sedikit netizen yang memberikan opininya terkait dengan Windows 11 dan membandingkannya dengan sistem operasi sebelumnya.

Beberapa pengguna pun mengaku dibuat kagum dengan tampilan antarmuka Windows 11 yang dinilai lebih halus dan elegan.

"Windows 11 bagus banget tampilannya," tulis akun @onlypanjuju.

"Windows 11 tampilan elegan tapi laptopku kayaknya nggak kuat hahaha," komentar @sasongko_ww.

"Kalau dilihat-lihat Windows 11 UInya lebih simple sih," tambah @will_mans.

Windows 11 terpantau di trending topic [Screenshot Twitter].
Windows 11 terpantau di trending topik Twitter [Screenshot Twitter].

Meski begitu, ada beberapa pengguna yang merasa walaupun tampilannya lebih baik, namun pada beberapa titik antarmuka Windows 11 dinilai mirip dengan kompetitor sebelah.

"Windows 11 gila sih, glossy banget dah. Tapi UInya kayak mirip macOS deh. Tapi itu keren, apalagi udah ada dark themenya," ungkap @urlovelybf.

"Windows 11 udah keluar iso dev-nya. Tapi tetep aja rasanya Windows 7 terbaik wkwk. Yaa meskipun kerasanya lebih ringan dari Windows 10 sih. Tapi kita lihat rilis fullnya nanti," cuit @RektorUnpad.

Pembaruan dalam Windows 11 kali ini memang memfokuskan pada penyederhanaan antarmuka pengguna, Windows store baru, dan peningkatan kinerja serta multitasking.

Windows 11 juga akan menyertakan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android untuk pertama kalinya.

Belum ada tanggal kapan Windows 11 akan diluncurkan ke seluruh perangkat, tetapi Microsoft berjanji untuk menyediakannya sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10 pada musim liburan ini.

Untuk kamu yang menginginkan sistem operasi dari Microsoft ini. diprediksi Windows 11 sudah dapat dinikmati pengguna pada Oktober mendatang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait