Gadget

Samsung Galaxy M22 Lolos Sertifikasi Bluetooth, Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung Galaxy M22 diprediksi mengusung layar AMOLED dan baterai jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Sebuah perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy M22 telah muncul di Geekbench beberapa waktu lalu. Sekarang, HP baru dengan identitas Samsung Galaxy M22 sudah mengantongi sertifikasi Bluetooth.

Lembaga resmi sertifikasi Bluetooth SIG mengungkapkan bahwa Galaxy M22 yang memiliki nomor model SM-M225FV_DS membawa dukungan Bluetooth 5.0.

Leaker membocorkan bahwa perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy M22 telah terdaftar di Geekbench bulan lalu.

Laporan saat itu mengklaim perangkat akan menjadi versi rebadged dari Galaxy A22. Namun ada pula spekulasi lain yang menyebutkan bahwa penampilannya mirip Samsung Galaxy A32.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung Galaxy M22 diharapkan menampilkan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi HD+. HP baru ini kemungkinan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 dan RAM 4 GB. Perangkat diprediksi mengusung empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Samsung Galaxy M22 lolos sertifikasi Bluetooth. (Bluetooth SIG)
Samsung Galaxy M22 lolos sertifikasi Bluetooth. (Bluetooth SIG)

Poni waterdrop di bagian depan bisa menjadi tempat kamera selfie 13 MP. Samsung Galaxy M22 kemungkinan datang dengan membawa memori internal 128 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Jika Samsung Galaxy A22 memiliki baterai 5.000 mAh, Galaxy M22 diharapkan dapat menampung baterai lebih besar yaitu 6.000 mAh. Berdasarkan bocoran, Samsung Galaxy M22 bisa debut di India dan Eropa.

Samsung Galaxy M21 diumumkan dengan harga 12.999 rupee atau Rp 2,5 juta di India. Jika sudah meluncur, Samsung Galaxy M22 diprediksi bakal dijual dengan harga tak jauh dari banderol di atas.

Samsung Galaxy M22 muncul di Geekbench. (Geekbench via Nashville Chatter Class)
Samsung Galaxy M22 muncul di Geekbench. (Geekbench via Nashville Chatter Class)

Leaker dan blog teknologi Nashville Chatter Class membocorkan bahwa perangkat yang diyakini sebagai Galaxy M22 muncul di Geekbench dengan mengusung SM-M225FV. Model tersebut sama seperti kode yang tertera di Bluetooth SIG.

Daftar Geekbench (versi 5) menunjukkan bahwa Samsung Galaxy M22 mencetak skor single core sebanyak 374 poin dan skor multi-core sebanyak 1.361 poin. Dengan bocoran spesifikasi di atas, Samsung Galaxy M22 bisa menjadi pilihan alternatif menarik di kelas menengah.

Berita Terkait