Gadget

Bawa Harga Terjangkau, Samsung Galaxy Chromebook Go Akhirnya Rilis

Samsung Galaxy Chromebook Go datang dengan tampilan dan desain yang sylish.

Amelia Prisilia

Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)
Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)

Hitekno.com - Jajaran laprop baru dari keluarga Samsung akhirnya resmi bertambah dengan kedatangan Samsung Galaxy Chromebook Go. Dibanderol dengan harga terjangkau, bagaimana performa laptop anyar Samsung ini?

Samsung Galaxy Chromebook Go menjadi laptop anyar Samsung yang mengisi kelas entry-level. Uniknya, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Chromebook Go tanpa event online.

Melansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy Chromebook Go datang dengan tampilan dan desain yang sylish serta dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy Chromebook Go cukup ciamik sebagai jajaran laptop baru di kelas entry-level. Jeroan perangkat ini membawa prosesor Intel Celeron N4500 yang dilengkapi 2 core dan 2 threads up-to 2,8 GHz.

Berdasarkan keterangan resminya, Intel menyebut jika chipset Celeron N4500 adalah chipset murah yang memiliki baterai super irit untuk digunakan sehari-hari.

Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)
Samsung Galaxy Chromebook Go. (Samsung via GSM Arena)

Mengenai GPU, Samsung Galaxy Chromebook Go menggunakan Intel UHD Graphics dengan 16 core komputasi. Dengan GPU ini, perangkat mampu memainkan video 4K dengan frame rates mencapai 60 Hz.

Samsung Galaxy Chromebook Go membawa RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB atau 8 GB. Untuk memori penyimpanan, perangkat ini menggunakan eMMC dengan varian 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Laptop Samsung Galaxy Chromebook Go nampak super tipis dengan panel QLED 14 inci dengan berat yang cukup ringan yaitu 1,45 kilogram saja. Perangkat ini dirilis hanya dengan satu varian warna yaitu silver.

Mengenai harga, Samsung masih merahasiakan hal tersebut. Namun, banyak yang menduga jika perangkat ini akan dirilis dengan kisaran harga Rp 4 jutaan saja.

Berita Terkait