Gadget

Jadi HP Murah Baru, Realme C21Y Diprediksi Jalankan Android Go

Realme C21Y diprediksi mengusung chipset dan versi Android berbeda.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme C21. (Realme Indonesia)
Realme C21. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - Sekitar awal Juni lalu, Realme C21Y diketahui telah lolos sertifikasi FCC (Amerika Serikat) dan NBTC (Thailand). Kini bocoran teranyar mengklaim bahwa HP baru Realme C21Y bakal menjalankan Android Go.

Leaker bernama Chun membocorkan melalui Twitter bahwa perusahaan kemungkinan akan mengenalkan perangkat pertama kali di Vietnam.

Namun karena HP baru ini telah lolos sertifikasi di beberapa lembaga resmi, tak menutup kemungkinan perangkat juga bakal dipasarkan di luar negara tersebut.

Melalui akun Twitter milik Chun (@chunvn8888), ia mengklaim bahwa Realme C21Y akan menampilkan layar IPS HD 6,5 inci, dengan kecerahan puncak 420 nits.

Perangkat ditenagai chipset Spreadtrum T610 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dikutip dari MySmartPrice, Realme C21Y akan menjalankan Android Go 11 yang merupakan stock Android.

Realme C21Y. (Twitter/ chunvn8888)
Realme C21Y. (Twitter/ chunvn8888)

 

Daftar sertifikasi FCC mengungkapkan bahwa perangkat mempunyai layar berdesain waterdrop. Di bagian belakang, terdapat modul persegi yang menampung tiga kamera dan lampu flash LED.

Kita juga bisa melihat sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang. Ini mengindikasikan bahwa HP baru tersebut bakal mengusung layar IPS LCD. Di bagian kanan, terdapat tombol volume dan power. Tempat kartu SIM dengan slot microSD khusus dapat ditemukan di bodi perangkat sebelah kiri.

Realme C21Y lolos sertifikasi di NBTC Thailand. (NBTC via Gizmochina)
Realme C21Y lolos sertifikasi di NBTC Thailand. (NBTC via Gizmochina)

 

HP murah Realme C21Y mengusung baterai berkapasitas 4.880 mAh dengan kecepatan pengisian daya yang masih belum diketahui. Kembali pada bocoran, leaker turut membagikan penampakan dari Realme C21Y.

Penampakan yang dibagikan tak berbeda jauh dari deskripsi pada daftar FCC. Kita bisa melihat modul berbentuk persegi yang menampung pengaturan tiga kamera belakang bersama dengan lampu kilat LED.

Realme C21Y. (Twitter/ chunvn8888)
Realme C21Y. (Twitter/ chunvn8888)

 

Panel belakang juga menampung pemindai sidik jari yang ditempatkan di tengah. Menurut bocoran, perangkat akan mempunyai spesifikasi mirip dengan HP murah Realme C21 kecuali chipset dan versi Android.

Perangkat diprediksi mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Mengingat keluarga Realme C-series menyasar kelas entry-level, maka C21Y diharapkan bakal dibanderol terjangkau. Realme C21Y dengan Android Go diyakini bakal dikenalkan oleh perusahaan dalam waktu dekat.

Berita Terkait