Gadget

Bocoran Baru Samsung Galaxy S21 FE, Usung Desain Lebih Berwarna

Seperti apa Samsung Galaxy S21 FE nantinya?

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung disebut-sebut sedang menyiapkan HP baru dari varian Galaxy S21. Yakni Samsung Galaxy S21 FE atau Fan Edition yang dilaporkan hadir lebih berwarna.

Dalam bocoran baru, terungkap sejumlah render dan desain dari Galaxy S21 FE. Mengungkap HP baru ini bakal memiliki banyak pilihan warna.

Sebagaimana dilaporkan Gizchina, Minggu (6/6/2021), Samsung Galaxy S21 FE muncul dengan empat warna terdiri dari hitam, army atau hijau tua, ungu, dan putih.

Dilihat dari panel belakangnya, modul kamera masih menampilkan tiga kamera besar seperti Galaxy S21 reguler, di mana lensa disusun secara vertikal.

Sementara panel depan HP baru ini masih menampilkan kamera selfie di tengah dengan desain punch-hole.

Warna baru Samsung Galaxy S21 FE. [Twitter]
Warna baru Samsung Galaxy S21 FE. [Twitter]

 

Disebutkan juga bahwa Samsung Galaxy S21 FE omo akan menjadi produk lanjutan dari Galaxy Note 20 yang dirilis tahun lalu.

Hal ini dikarenakan Samsung sudah mengonfirmasi tidak membawa Galaxy Note untuk tahun ini, yang biasanya dihadirkan pada Agustus mendatang.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra sebelumnya juga didukung Stylus S Pen seperti yang ada di Galaxy Note. Tak menutup kemungkinan HP baru ini akan dirilis dengan fitur serupa.

Di sisi lain, GSM Arena melaporkan, Samsung Galaxy S21 FE sebelumnya muncul di Geekbench dengan nomor model SM-G990B bulan lalu.

HP baru dari Samsung ini akan membawa spesifikasi RAM 6 GB, chipset Snapdragon 888, dan sistem operasi Android 11.

Dikabarkan Samsung Galaxy S21 FE akan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,41 inci yang menampung kamera selfie 32 MP.

Smartphone juga diyakini akan membawa opsi penyimpanan 128GB dan 256 GB, jaringan 5G, dan baterai 4.500mAh.

Belum ada informasi kapan Samsung akan merilis Galaxy S21 FE. Diyakini smartphone ini akan memasuki produksi massal mulai Juli mendatang.

Kita nantikan seperti apa HP baru Samsung Galaxy S21 FE ini saat diluncurkan nantinya, apakah seperti bocoran di atas? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait