Gadget

Gambar Charger Bocor, Infinix Siapkan HP dengan Fast Charging 160 W?

Bocoran ini mengindikasikan Infinix sedang mempersiapkan HP flagship anyar.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Infinix. (Facebook/ Infinix Mobile)
Logo Infinix. (Facebook/ Infinix Mobile)

Hitekno.com - Infinix dikenal cukup agresif dalam meluncurkan HP baru di kelas entry-level dan mid-range. Sebuah bocoran terbaru mengklaim bahwa Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fitur fast charging 160 W.

Jika kabar tersebut benar, ini mengindikasikan bahwa perusahaan sedang menyiapkan kejutan di kelas HP flagship. Bocoran yang pertama kali datang dari XDA Developer mengungkapkan sebuah gambar charger bertuliskan Infinix.

Terdapat sebuah HP misterius dan juga kepala charger dengan warna dominan putih berbalut hijau di sisinya. Kita bisa melihat keterangan bertuliskan "160 W Infinix Ultra Flash Charge".

Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan. Sejauh ini kita masih belum mengetahui terkait teaser HP flagship Infinix.

Bisa jadi itu diawali dengan sebuah prototipe atau purwarupa, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran komersial.

Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)
Bocoran yang mengklaim Infinix sedang mempersiapkan HP dengan fast charging 160 W. (XDA Developer)

 

Dilansir dari XDA Developer, bocoran terkait HP baru Infinix masih belum terungkap secara jelas. Kemungkinan kecil charger tersebut dapat digunakan untuk perangkat yang lebih besar dan haus daya termasuk tablet atau laptop.

Infinix baru-baru ini telah menjual laptop Windows ke beberapa negara. Meski begitu, laptop tanpa kartu grafis khusus tak memerlukan pengisian daya 160 W. Produsen memang sedang berlomba-lomba terkait kemampuan fast charging yang dibenamkan pada HP mid-range premium hingga flagship.

Jika masih ingat, Xiaomi mengenalkan Mi 10 Ultra pada Agustus lalu dengan kemampuan fast charging 120 W. Teknologi yang diberi nama sebagai Mi Turbo Charge 120 W diklaim mampu mengisi mampu mengisi baterai 4.500 mAh hanya dalam 20 menit.

Infinix Note 10. (Infinix)
Ilustrasi HP baru Infinix Note 10. (Infinix)

 

Bahkan Xiaomi baru-baru ini juga memamerkan kemampuan fast charging 200 W. Dalam channel YouTube Xiaomi, mereka mengetes kemampuan HyperCharge untuk ponsel dengan baterai 4.000 mAh.

HP ini tampil dalam keadaan mati dengan status baterai nol persen. Sesuai tampilan video, charger tersebut mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 3 menit. Bahkan pengisian penuh diklaim hanya membutuhkan waktu 8 menit.

Tak mau ketinggalan, Oppo dan Realme diharapkan merilis secara komersial dan mengenalkan teknologi dengan fast charging 125 W di tahun ini. Jika bocoran mengenai fast charging 160 W terbukti benar, maka Infinix bisa meramaikan teknologi pengisian daya super cepat di kelas flagship.

Berita Terkait