Gadget

Bawa Spesifikasi Gahar, Ini Prediksi Harga Realme X9 Series

Realme X9 Series mengusung fitur premium dengan bodi yang ramping.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme X7, generasi sebelum Realme X9. (Realme China)
Realme X7, generasi sebelum Realme X9. (Realme China)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Realme X9 series telah muncul sejak Januari 2021. Meski begitu, kita masih belum mengetahui terkait peluncuran komersial dari Realme X9 series.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa peluncuran Realme X9 series semakin dekat. Perangkat diprediksi bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 778 dan Snapdragon 870 untuk masing-masing varian Realme X9 dan Realme X9 Pro.

Leaker dengan identitas di Weibo sebagai "Small Town Repair Machine" mengungkapkan bahwa Realme X9 series mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Jika masih ingat, Madhav Sheth selaku CEO Realme India pernah memamerkan bodi belakang Realme X9 secara sekilas. Ia bahkan membandingkan ketebalan bodi dengan beberapa kartu di sampingnya.

Itu menyiratkan bahwa HP baru Realme di kelas premium tersebut mengusung desain ramping. Berdasarkan foto yang diungkap CEO Realme, nampak satu speaker, port USB-C, mikrofon dan slot microSD di sisi perangkat.

Bocoran Realme X9. (twitter/MadhavSheth1)
Bocoran Realme X9. (twitter/MadhavSheth1)

 

Leaker memprediksi bahwa harga Realme X9 dapat dibanderol mulai dari 2.000 yuan atau Rp 4,5 juta sementara Realme X9 Pro mencapai 2.500 yuan atau Rp 5,7 juta.

Dikutip dari NDTV, perangkat dengan nomor model RMX3366 yang diyakini sebagai Realme X9 Pro telah muncul di situs sertifikasi TENAA China. Menurut bocoran leaker lain bernama Digital Chat Station, Realme X9 hadir dengan layar OLED 6,5 inci beresolusi Full HD+.

Daftar di TENAA menyebutkan bahwa HP baru Realme ini memiliki baterai 2.200 mAh yang kemungkinan merupakan pengaturan baterai ganda dengan total kapasitas 4.400 mAh atau 4.500 mAh.

Realme X9 Pro muncul di situs sertifikasi. (TENAA)
Realme X9 Pro muncul di situs sertifikasi. (TENAA)

 

Perangkat bakal mengusung konektivitas 5G dan menjalankan sistem operasi Android 11. Dalam daftar TENAA, Realme RMX3366 memiliki dimensi 159.9 x 72.5 x 8 mm. Realme X9 Pro diprediksi mengusung layar melengkung dengan fitur refresh rate 120 Hz.

Meski begitu, terdapat bocoran lain yang menyatakan bahwa perangkat bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200, layar 90 Hz FHD +, baterai 4500 mAh, dan fast charging 65 W.

Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan terkait spesifikasi serta harga Realme X9 secara resmi.

Berita Terkait