Gadget

HP Misterius Realme Nongol di TENAA, Ditenagai Snapdragon 778G?

HP baru Realme ini mengusung konektivitas 5G dan panel OLED beresolusi Full HD+.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Sebuah HP baru misterius Realme diketahui telah lolos sertifikasi resmi di TENAA China. Perangkat membawa nomor model RMX3366 yang kemungkinan mengusung dapur pacu Snapdragon 778G.

Daftar TENAA mengungkapkan beberapa spesifikasi termasuk ukuran layar, kapasitas baterai, dan versi perangkat lunaknya.

Leaker dengan tingkat akurasi cukup tinggi, Digital Chat Station, membocorkan bahwa HP Realme yang akan diluncurkan ini bakal mengusung chipset Snapdragon 778G atau malah Snapdragon 870.

Dikutip dari MySmartPrice, daftar TENAA mengungkapkan bahwa HP baru Realme dengan model RMX3366 akan menampilkan layar 6,55 inci.

Leaker membocorkan perangkat bakal menggunakan panel OLED beresolusi Full HD+. Pada Mei 2021, Realme sudah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan HP terbaru dengan chipset Snapdragon 778G.

Bocoran mengenai HP misterius Realme dengan nomor model RMX3366. (Weibo/ Digital Chat Station)
Bocoran mengenai HP misterius Realme dengan nomor model RMX3366. (Weibo/ Digital Chat Station)

 

Mereka turut menjelaskan bahwa perangkat anyar mengusung kode "Quicksilver". Terdapat kemungkinan bahwa RMX3366 merupakan HP baru yang dimaksud oleh Realme.

Realme telah bekerja sama dengan Qualcomm dan meluncurkan sejumlah produk populer. Platform seluler Snapdragon 778G 5G memiliki performa luar biasa dan fitur gaming yang canggih. Smartphone baru Realme akan menjadi salah satu perangkat pertama yang dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 778G 5G. Ke depannya, Realme akan terus menghadirkan pengalaman lompatan ke depan dan smartphone 5G paling favorit untuk anak muda,” ujar Chase Xu – Vice President dan President of Global Marketing Realme pada Mei lalu.

Smartphone Terbarunya dengan Codename “Quicksilver”. (Realme)
Smartphone Terbarunya dengan Codename “Quicksilver”. (Realme)

 

Realme RMX3366 dikatakan oleh leaker bakal berukuran 159,9 × 72,5 × 8 mm. Perangkat mendukung sistem operasi Android 11 memiliki konektivitas 5G.

HP baru Realme ini dibekali baterai 4500 mAh dengan fitur fast charging yang belum diketahui. Terdapat spekulasi lain yang menyatakan bahwa HP baru Realme tersebut bakal mengusung chipset flagship Snapdragon 870.

Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi TENAA, kita dapat menunggu teaser yang kemungkinan bakal diungkapkan oleh perusahaan sebentar lagi. Adanya teaser bisa menguak lebih jelas terkait spesifikasi atau fitur HP baru Realme dengan nomor model RMX3366.

Berita Terkait