Gadget

Prediksi Harga Vivo Y73, Bawa Layar AMOLED dan RAM Jumbo!

Teaser dari Vivo Y73 menyiratkan bahwa perangkat membawa desain cantik.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya)
Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya)

Hitekno.com - Vivo telah mengunggah teaser yang menampakkan sebuah HP baru di kelas mid-range. Mengusung identitas komersial sebagai Vivo Y73, perangkat sudah didukung layar AMOLED serta RAM jumbo.

Direktur Brand Strategy Vivo India, Nipun Marya mengeluarkan cuitan pada Sabtu (05/05/2021) yang menampakkan bodi bagian belakang perangkat.

Terdapat seorang model perempuan cantik yang memegang HP terbaru dari Vivo tersebut. Kita juga bisa melihat teaser memuat kalimat bertuliskan "It's style, coming soon".

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan masih belum mengonfirmasi terkait tanggal rilis dari Vivo Y73. Namun dilihat dari kalimat teaser-nya, perangkat diyakini bakal rilis tak lama lagi.

Berdasarkan bocoran, Vivo Y73 diprediksi akan mengusung layar AMOLED 6,44 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan kepadatan 408 ppi.

Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya)
Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya)

 

Spesifikasi lain yang terdapat pada layar termasuk sertifikasi HDR 10, desain poni waterdrop, rasio aspek 20:9, dan rasio screen-to-body 90,37 persen.

Perangkat bakal ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM jumbo berukuran 8 GB. Terdapat fitur Extended RAM yang membuat tambahan 3 GB (virtual RAM) dari RAM bawaannya.

Tak hanya RAM berukuran besar, HP baru ini juga memiliki memori internal 128 GB. Dilihat dari kalimat teaser-nya, Vivo Y73 sepertinya mempunyai nilai jual dari segi desain.

Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya via GSM Arena)C
Teaser Vivo Y73. (Twitter/ nipunmarya via GSM Arena)C

 

Terdapat spekulasi yang menyatakan bahwa perangkat bisa saja membawa bodi tipis atau desain khusus di bagian bodi belakang.

Vivo Y73 menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam Funtouch OS 11.1. HP mid-range ini mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP.

Harga Vivo Y73 diprediksi ada di kisaran 20.990 rupee atau Rp 4,1 juta. Perangkat bakal debut di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Beberapa spesifikasi serta fitur lain dari Vivo Y73 termasuk baterai 4.000 mAh, fast charging 33 W, 4G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, slot kartu MicroSD khusus (hingga 1TB), dan port USB Type-C.

Berita Terkait