Gadget

Tablet Khusus Anak, Huawei MatePad T10 Kids Edition Siap Rilis di Indonesia

Huawei MatePad T10 Kids Edition dibekali fitur khusus untuk mengasah kreativitas anak-anak.

Rezza Dwi Rachmanta

Tablet khusus anak, Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)
Tablet khusus anak, Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)

Hitekno.com - Kekinian, kita banyak menjumpai anak-anak yang sudah pandai memainkan gadget. Mengincar ceruk pasar khusus, Huawei MatePad T10 Kids Edition siap dikenalkan sebentar lagi di Indonesia.

Seperti namanya, Huawei MatePad T10 Kids Edition akan mengincar segmen anak-anak sebagai penggunanya. Bukan hanya untuk bermain, tablet dibekali fitur interaktif yang diklaim dapat mengasah kreatifitas anak-anak.

Saat acara virtual yang digelar hari ini (08/06/2021), petinggi Huawei memaparkan data bahwa terdapat sekitar 40 juta anak-anak di Indonesia yang berumur 3-8 tahun pada 2020.

Itu yang membuat mereka cukup yakin bahwa tablet khusus anak memiliki pangsa pasar tersendiri. Tablet khusus untuk anak MatePad T10 Kids Edition, akan hadir dengan sederet fitur mumpuni yang telah secara khusus disesuaikan untuk anak-anak.

Seperti layar yang besar (10 inci), serta sederet fitur perlindungan mata bagi anak-anak. Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam oleh anak-anak dan juga stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak.

Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)
Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)

 

Tablet ini pun menjadi perangkat besutan Huawei pertama di segmen anak yang diluncurkan di regional Asia Pasifik serta dan patut dinantikan. Tak hanya dari sisi hardware, dari segi konten dan ekosistem di dalamnya pun diperuntukan bagi anak-anak.

Baik untuk mendukung pembelajaran, maupun melatih kreativitas si kecil. Huawei MatePad T10 Kids Edition akan di-bundling dengan akses eksklusif berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Patrick Ru selaku Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan bahwa hadirnya tablet khusus anak adalah bentuk komitmen Huawei untuk memberikan perangkat yang nyaman dan tepat bagi anak.

Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)
Huawei MatePad T10 Kids. (Huawei Indonesia)

 

"Tablet khusus untuk anak ini sudah dikembangkan oleh Laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet yang paling cocok bagi anak-anak dan orangtua. Bukan hanya aman dan tepat bagi anak-anak, tetapi orangtua pun akan nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya," kata Patrick Ru,

Orangtua tidak lagi perlu khawatir akan ketergantungan anak terhadap gadget, MatePad T10 Kids Edition menawarkan banyak fitur keamanan, memberikan ketenangan pikiran bagi orangtua.

Melalui Profil Anak, orangtua dapat memperoleh akses ke catatan penggunaan anak-anak, hal memungkinkan orangtua untuk mencatat waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode tertentu.

Huawei MatePad T10 Kids memiliki pengaturan khusus. (Huawei Indonesia)
Huawei MatePad T10 Kids memiliki pengaturan khusus. (Huawei Indonesia)

 

Orangtua kemudian dapat mengelola waktu penggunaan dari tablet ini, aplikasi yang digunakan, dan konten lain yang dapat dilihat di Kids Corner. Huawei MatePad T10 Kids Edition memungkinkan orang tua untuk mengatur interval batas waktu penggunaan tablet sepanjang hari.

Masih belum diketahui mengenai jeroan dan konfigurasi memorinya, namun petinggi Huawei menyebutkan bahwa MatePad T10 Kids Edition bakal menggunakan prosesor octa-core.

Harga serta spesifikasi lengkap tablet khusus anak Huawei MatePad T10 Kids Edition akan diungkapkan pada 16 Juni 2021 pada platform Vidio serta channel YouTube Huawei Mobile Indonesia pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait