Gadget

4 Laptop Murah untuk Editing Video Paling Baru di Juni 2021

Editing video memang berat, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan dengan laptop murah ini.

Agung Pratnyawan

Laptop Murah untuk Editing Video. (HiTekno.com)
Laptop Murah untuk Editing Video. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Mencari laptop murah untuk editing video di 2021 memang susah-susah gampang.  Apalagi dengan banyaknya jenis dan model laptop yang diproduksi dewasa ini.

Selain perlu memperhatikan detail spesifikasi laptop yang sudah tertanam di dalamnya, beberapa aspek penting lain juga perlu diperhatikan.

Misalnya saja terkait dengan prosesor, kartu grafis, hingga RAM. Bukan hanya itu, layar juga menjadi aspek penting yang perlu dipertimbangkan karena akan memudahkan konten kreator melihat detail gambar dalam videonya.

HiTekno.com telah merangkum empat pilihan laptop murah untuk editik video di 2021.

  • Lenovo IdeaPad 3
  • Acer Aspire 5
  • Lenovo Chromebook Flex 5
  • HP Pavilion 14-BS503TX

Berikut perinciannya empat laptop murah untuk editing video paling baru 2021:

Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad 3. (Lenovo)

 

Jika budget kamu hanya berada di angka Rp 5 jutaan, maka Lenovo IdeaPad 3 bisa jadi pilihan yang tepat. Mengusung layar seluas 15,6 inci dengan resolusi layar 2880 x 1800, Lenovo IdeaPad 3 bakal memanjakan mata kamu kala editing video.

Bukan hanya itu, kemampuan dasar prosesornya sebesar 2,2 GHz namun masih bisa ditingkatkan hingga 3,8 GHz. Dengan komposisi tersebut, proses rendering kamu ketika editing video dijamin lebih cepat.

Acer Aspire 5

Laptop murah Acer Aspire 5. (Acer)
Laptop murah Acer Aspire 5. (Acer)

 

Acer juga menyediakan laptop murah untuk editing video. Salah satunya yakni Acer Aspire 5. Produsen telah membekali produknya ini dengan layar berkuran 15,6 inchi dengan resolusi 1920 x 10180 piksel.

Acer Aspire 5 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 3200U. Prosesor yang digunakan sudah Dual-Core yang kecepatannya dapat ditingkatkan hingga 3,5 GHz.

Dengan daya tahan baterai mecapai 7,5 jam, grafis seluler AMD Radeon Vega 3 dan RAM 4GB, proses editing video kamu bakal banyak terbantu oleh laptop yang satu ini.

Acer Aspire 5 saat ini dibanderol dengan harga Rp7 hingg 8 jutaan.

Lenovo Chromebook Flex 5

Per Mei 2021, harga Levovo Chromebook Flex 5 hanya berada di angka Rp 5 jutaan saja. Meskipun harganya miring, namun kualitas produk buatan Lenovo ini tak bisa dianggap remeh, terutama ketika berbicara soal editing video.

Flex 5 menawarkan prosesor Inter Core i3-10110U terbaru (generasi ke-10). Produk ini juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan SSD 64GB.

Meskipun penyimpanannya rendah, namun kamu masih bisa menyelasaikan beberapa pekerjaan editing video dengan laptop ini.
Apalagi layarnya  sudah berukuran 13,3 inchi dan punya grafis Intel Integrated Graphics.

HP Pavilion 14-BS503TX

HP Pavilion 14-BS503TX. (HP)
HP Pavilion 14-BS503TX. (HP)

 

Selain Lenovo dan Acer, HP juga punya jagoan di kelas entry level, terkhusus buat editing video. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi dalah HP Pavilion 14-BS503TX yang saat ini dibanderol dengan harga Rp6 jutaan.

Produk yang satu ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U generasi Skylake. Artinya, HP Pavilion 14-BS503TX sudah mengusung Inter Core generasi keenam dengan kecepatan 2Ghz tanpa TurboBoost.

Layanya berukuran 14 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang bisa memanjakan mata ketika editing video.

Itulah empat laptop murah untuk editing video yang menarik pada Juni 2021 ini. (Kontributor HiTekno.com/ Lestari nan Damai).

Berita Terkait