Gadget

Tanpa Restart, Ini Cara Hilangkan Tulisan Activate Windows di Layar Laptop

Berikut cara hilangkan tulisan 'Active Windows' di layar laptop yang bisa kamu coba.

Amelia Prisilia

Ilustrasi laptop. (Pixabay)
Ilustrasi laptop. (Pixabay)

Hitekno.com - Untuk beberapa kasus, pengguna laptop atau komputer sering kali mengeluhkan tulisan 'Active Windows' yang biasanya muncul di layar. Tidak perlu melakukan restart, coba cara hilangkan tulisan 'Activate Windows' di layar ini ya.

Sampai dengan saat ini, Windows menjadi salah satu sistem operasi populer yang digunakan oleh pengguna laptop dan komputer. Dikenal mampu menjalankan aplikasi-aplikasi populer, Windows selalu menjadi sistem operasi bawaan laptop atau komputer.

Sayangnya, beberapa pengguna kerap kali mengeluhkan kemunculan tulisan 'Activate Windows' di layar laptop atau komputer. Walaupun tidak berpengaruh pada performa, tulisan ini justru sering dianggap mengganggu.

Biasanya, tulisan 'Activate Windows' ini muncul di Windows 10 Pro, Home maupun Enterprise. Beberapa orang menyebut jika notifikasi 'Activate Windows' ini muncul akibat pengguna menggunakan lisensi Windows bajakan.

Menangani keluhan pengguna ini, berikut cara hilangkan tulisan 'Activate Windows' di layar laptop yang bisa kamu coba dengan mudah dan praktis.

Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)
Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)

 

Langkah pertama, kamu hanya perlu mencari aplikasi Command Prompt di menu. Kemudian klik kanan dan memilih menjalankan aplikasi tersebut dengan pilihan 'Run As Administrator'.

Jika layar Command Prompt sudah tampil, kamu perlu untuk menulis 'bcredit -set TESTSIGNING OFF'. Perlu diperhatikan jika kode ini dimasukkan tepat setelah tanda (>).

Setelah kode tersebut ditulis, kamu perlu menekan 'Enter' dan secara otomatis tulisan 'Activate Windows' akan menghilang dari layar laptop atau komputer yang kamu gunakan sehari-hari.

Dapat langsung dipraktekan, itu tadi cara hilangkan tulisan 'Activate Windows' di layar laptop atau komputer. Jika mengalami hal serupa, langsung lakukan beberapa langkah di atas ya.

Berita Terkait