Gadget

Laptop PM Kanada Jadi Sorotan, Macbook Rasa HP

Laptop apa yang digunakan Justin Trudeau ini?

Agung Pratnyawan

Laptop Justin Trudeau jadi sorotan. (Twitter/ BryanPassifiume)
Laptop Justin Trudeau jadi sorotan. (Twitter/ BryanPassifiume)

Hitekno.com - Beredar foto Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau yang mencuri perhatian netizen. Bukan ke sosoknya, namun pada laptop yang sedang dia gunakan dalam sebuah teleconference.

Nampak dalam foto yang viral di media sosial ini, PM Kanada menggunakan sebuah laptop dengan logo Apple. Sekilas akan menduga kalau ia menggunakan Macbook berwarna silver.

Namun jika dilihat lebih detail, laptop yang digunakan Justin Trudeau tersebut bukanlah Macbook dari Apple. Namun laptop Windows dari HP yang ditempeli logo apel berwarna putih.

Politisi Kanada tersebut terlihat tengah teleconference dengan sejumlah sukarelawan. Lebih jelas lagi, terlihat kalau laptop ini disambungkan ke layar yang lebih besar di sampingnya.

Dalam layar televisi tersebut, nampak kalau laptop yang digunakan pria 49 tahun ini menggunakan sistem operasi Windows. Bukan MacOS seperti yang lumrah digunakan pada Macbook.

Laptop Justin Trudeau jadi sorotan. (Twitter/ BryanPassifiume)
Laptop Justin Trudeau jadi sorotan. (Twitter/ BryanPassifiume)

Foto yang viral di media sosial tersebut dipostingkan ulang oleh jurnalis Bryan Passifiume melaui akun Twitter @BryanPassifiume (18/5/2021) kemarin. Ia menemukan kejanggalan dalam foto tersebut.

Dalam postingannya, ia menyampaikan kalau ada keanehan dalam logo Apple dalam laptop Justin Trudeau. Terlihat kalau gambar apel ini ditempelkan di atas merek lain yang diduga HP.

"Kenapa Perdana Menteri Kanada berpura-pura bahwa laptop HP lamanya yang membosankan sebagai MacBook yang trendi," tulis akun Twitter @BryanPassifiume.

"Stiker logo Apple bahkan tidak lurus, dan Anda dapat melihat logo HP laptop di bawah," lanjutnya menyoroti logo Macbook tersebut.

Bryan Passifiume juga menyampaikan kalau foto Justin Trudeau menggunakan laptop HP dengan logo Apple tersebut bukan editan, ia mendapatkan dari situs resmi Partai Liberal Kanada.

Politisi Partai Liberal Kanada, Braeden Caley menanggapai soal keramaian laptop tersebut. Ia menyampaikan kalau PM Kanada meminjam perangkat milik relawan untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Laptop HP dengan logo Apple tersebut bukanlah milik Justin Trudeau, dan tidak bermaksud untuk pura-pura menggunakan Macbook.

Berita Terkait