Gadget

7 Tahun Ramaikan Indonesia, Vivo Konsisten Hadirkan Beragam Inovasi

Sejak 2015, Vivo telah meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Agung Pratnyawan

Peluncuran Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)
Peluncuran Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo telah melakukan ekspansi global sejak 2014 silam, termasuk masuk ke pasar Indonesia pada 2015. Sejak itu, jenama teknologi ini konsisten menghadirkan beragam produk dan inovasi terkini.

Didirikan sejak 1995, Vivo mulai memasuki pasar telepon seluler pada 2003 silam. Mereka mulai mengukuhkan sebagai brand smartphone pada 2011 silam, hingga akhirnya melakukan ekspansi secara global.

Tahun 2015 menjadi momen penting bagi Vivo, yakni untuk pertama kali resmi meluncurkan produknya di Indonesia. Yakni melalui Vivo X5 Pro yang mengunggulkan fitur kamera dan audio.

Hadir sebagai penantang baru Vivo Indonesia terus membuktikan diri sebagai salah brand terpercaya. Dibuktikan dengan masuk menjadi top tiga brand smartphone selama tiga tahun terakhir.

Tak berhenti di situ, Vivo terus mengukuhkan posisinya di Indonesia sebagai peringkat pertama sepanjang 2020. Yang menjadi bukti kepercayaan masyarakat pada brand ini.

"Pencapaian vivo sepanjang tujuh tahun ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen terhadap vivo di Indonesia. Ditengah industri yang sangat kompetitif dan menantang untuk terus memantau, kami fokus menjaga standar kualitas global baik dalam produk maupun layanan demi kepercayaan konsumen." kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

"Selain itu, kami juga terus mendalami profil konsumen dan gaya hidup mereka untuk menghadirkan produk yang relevan dan inklusif bagi berbagai segmen." lanjutnya.

Peluncuran Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)
Peluncuran Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)

 

Kesuksesan Vivo Indonesia ini tidak luput dari peluncuran sederet varian smartphone. Termasuk Vivo V series, Vivo S dan Z sereis yang dikenalkan pada 2019 kemarin.

Lalu disusul varian Vivo Y series untuk kelas entry level, juga ada Vivo X series yang sebagai smartphone flagship Vivo secara global. Lengkap ada produk Vivo di tiap kelasnya.

Pada 2016 kemarin, diluncurkan Vivo V3 yang dilengkapi dengan kamera depan berkulitas tinggi. Hingga tahun ini , tidak kurang dari 20 varian V series telah diluncurkan Vivo Indonesia, menjadi salah satu seri dengan varian terbanyak.

V series sendiri ditujukan untuk generasi muda yang aktif, ekspresif, dan fashionable. Seperti Vivo V5 di tahun 2016, V7 Plus pada 2017, Vivo V15 dan V15 Pro pada 2019 mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia.

Seri-seri tersebut mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia karena keunggulan resolusi kamera depan tinggi, mekanisme kamera depan yang inovatif, juga desain elegan yang ditawarkan Vivo V series.

Fitur kamera juga menjadi wujud komitmen dan kemampuannya dalam mengembangkan smartphone, bahkan untuk fotografi profesional melalui Vivo X Series. Beragam inovasi ditawarkan dalam seri ini.

Seperti pada 2020 kemarin, Vivo membuat langkah besar untuk mendefinisikan ulang sistem fotografi mobile dengan menghadirkan teknologi Gimbal Stabilization Camera pertama di smartphone melalui Vivo X50 series.

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

 

Dengan inovasi ini, teknologi gimbal yang biasanya digunakan para fotografer dan sinematografer profesional untuk hasil pencitraan yang lebih stabil bisa diakses melalui smartphone berdesain ramping.

Vivo juga memperkuat kompetensinya dalam menghadirkan inovasi melalui dukungan 10 infrastruktur R&D dan teknisi profesional di berbagai negara. Berbekal itu, Vivo mengeksplorasi perkembangan teknologi mobile imaging, desain estetik, dan kecerdasan buatan (AI).

Tak hanya itu, Vivo R&D center juga fokus dalam pengembangan teknologi 5G yang sebelumnya telah diterapkan pada produk Vivo di China, dan kini hadir ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Secara konsisten Vivo terus menghadirkan fitur kamera depan handal sebagai nilai jual uniknya, termasuk dari seri baru Vivo V21 5G. Smartphone dengan dukungan jaringan 5G, Dual OIS Night Camera, 44 MP OIS Super Night Selfie.

Tak berhenti di situ, pada awal 2021 diluncurkanlah Vivo X60 series sebagai varia smartphone 5G yang melanjutkan beragam inovasi sebelumnya. Seperti Gimbal Stabilization 2.0 dan Extreme Night Vision 2.0.

Seri Vivo X60 juga menjadi seri pertama yang menggunakan ZEISS Imaging System pada fitur kamera, hasil kolaborasi global antara vivo dengan ZEISS untuk menghasilkan kualitas foto dan video memukau.

Sama sperti V21 5G, Vivo X60 maupun X60 Pro hadir sebagai smartphone 5G Ready. Vivo Indonesia telah menghadirkannya ke pasar Tanah Air yang telah mendukung jaringan 5G.

"Sejalan dengan memperluas portofolio produk, vivo terus berkomitmen untuk mengeksplorasi inovasi yang dapat dihadirkan dalam fitur-fitur esensial yang mendukung pengalaman mobile yang semakin optimal. Saat ini, fokus inovasi vivo adalah long-track phase yang meliputi pengembangan pada perangkat keras dan komponen cerdas didalamnya seperti fitur Gimbal Stabilization pada X Series, dan Dual OIS Night Camera yang membuat pengalaman fotografi semakin profesional" ungkap Edy Kusuma.

Berita Terkait