Gadget

Dikonfirmasi, Ini Tanggal Peluncuran TWS Sony Terbaru

TWS Sony diprediksi membawa fitur ANC dan baterai tahan lama.

Rezza Dwi Rachmanta

TWS Sony WF-1000XM3. (Sony)
TWS Sony WF-1000XM3. (Sony)

Hitekno.com - Pada awal Mei lalu, leaker sudah membocorkan mengenai keberadaan TWS Sony WF-1000XM4. Benar saja, perusahaan kini mengeluarkan teaser sekaligus mengumumkan tanggal perilisan TWS Sony terbaru.

Melalui channel YouTube resmi Sony, mereka sudah menyiapkan link video live streaming terkait peluncuran TWS anyar.

Dalam video, terdapat teaser bertuliskan "Truly Silent. Tailored 4 You". Perusahaan mengumumkan bahwa TWS terbaru mereka bakal debut pertama kali di Jepang pada 09 Juni 2021.

Tanggal serta waktu yang tersemat merupakan JST Time (waktu Jepang) di mana kita bisa langsung live streaming pada 08 Juni 2021 pukul 23.00 WIB.

Angka empat pada "Tailored 4 You" mengindikasikan kuat bahwa itu akan menjadi earbud TWS WF-1000XM4. Dikutip dari Gizmochina, TWS anyar dari Sony diharapkan membawa ketahanan baterai yang lebih lama.

Bocoran TWS Sony WF-1000XM4. (The Walkman Blog via GSMArena)
Bocoran TWS Sony WF-1000XM4. (The Walkman Blog)

 

Pada bocoran sebelumnya, leaker dari The Walkman Blog membocorkan bahwa TWS anyar Sony dengan model WF-1000XM4 siap meluncur dengan desain compact.

Jika dibandingkan dengan generasi pendahulu (XM3), desain nampak lebih compact dan membulat. Kita juga bisa melihat adanya rubber tips serta celah untuk mikrofon. Leaker berspekulasi bahwa Sony juga akan menghadirkan dukungan audio Hi-Res.

Gambar casing yang bocor juga menunjukkan bahwa tempat perangkat nampak lebih ramping jika dibandingkan casing XM3. Gambar bagian bawah menunjukkan output pengisian daya 5V/140mA yang sedikit di atas peringkat 5V/120mA milik WF-1000XM3.

Teaser terbaru mengenai TWS anyar Sony. (YouTube/ Sony)
Teaser terbaru mengenai TWS anyar Sony. (YouTube/ Sony)

 

Itu mengindikasikan bahwa TWS baru dari Sony tersebut bakal membawa fitur pengisian daya yang lebih cepat. Teaser juga menyiratkan bahwa TWS anyar dari Sony dibekali fitur Active Noise Cancellation. Selain pengisian daya cepat, perangkat juga diharapkan mengusung Qi wireless charging.

Blog teknologi populer Tom's Guide sudah memberikan prediksi mengenai harga TWS Sony terbaru. WF-1000X sendiri dibanderol dengan harga 200 dolar AS (Rp 2,9 juta) sedangkan WF-1000XM3 debut pada harga 230 dolar AS (Rp 3,3 juta).

Tom's Guide memperkirakan bahwa harga TWS Sony WF-1000XM4 tak terlalu jauh dari generasi sebelumnya. Namun terdapat leaker lain yang menyatakan bahwa harganya mungkin menembus 340 dolar AS atau Rp 4,9 juta.

Berita Terkait