Gadget

Cara Download Status WA Paling Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

Mudah, ikuti cara ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Cara download status WA paling mudah bisa kamu lakukan pada HP Android kamu. Tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, konten-konten dari status WhatsApp orang lain bisa kamu dapatkan.

Cocok untuk kamu yang menginginkan menyimpan konten dari status WhatsApp. Terkadang kita menemukan status WhatsApp orang-orang yang menarik, dari lucu hingga menginspirasi. Yang membuat kamu ingin menyimpannya.

Tenang kamu bisa mendapatkan konten dari status WA tersebut dengan mudah, bahkan tanpa perlu instal aplikasi lain. Cukup manfaatkan apa yang ada dari HP Android kamu.

Namun perlu diketahui, ada yang harus dilakukan sebelum melakukan cara download status WA ini. Yakni lebih dulu harus melihat atau menonton status WhatsApp yang dipostingkan.

Sebagai informasi, setiap status WA yang kamu tonton atau yang dipostingkan akan tersimpan secara temporari dalam penyimpanan HP Android kamu. Karena dengan melihat akan secara otomatis.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

 

Hanya saja tempat penyimpanan temporari dari konten yang ditampilkan status WhatsApp tersebut tidak ditampilkan secara gamblang. aplikasi chat ini menyembunyikan lokasinya dari pengguna.

Meski begitu, tetap bisa mendapatkan konten-konten dari status yang tontoni tersebut. Dan cukup mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan untuk bisa melakukannya.

Berikut ini cara download status WA dengan mudah tanpa bantuan aplikasi tambahan.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, dan tonton status WA
  2. Pindah ke aplikasi File Manager di HP Android
  3. Ketuk titik tiga di pojok kanan atas. Lantas pilih Pengaturan
  4. Tampilkan file tersembunyi agar satus WhatsApp terlihat di file manager
  5. Lalu masuk ke Internal Storage > WhatsApp > Media > Statuses
  6. Cari file status WhatsaApp yang kamu inginkan
  7. Copy atau salin file tersebut ke tempat penyimpanan yang kamu inginkan

Itulah cara download status WA paling gampang tanpa instal aplikasi tambahan. Cukup manfaatkan bawaan dari HP Android kamu.

Berita Terkait