Gadget

Anti Ribet, Begini Cara Pindahkan Sticker Telegram ke WhatsApp

Berikut cara pindahkan sticker Telegram ke WhatsApp yang wajib kamu coba.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

Hitekno.com - Aplikasi pesan singkat semacam Telegram dan WhatsApp kini menyediakan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah sticker. Untuk kamu yang tertarik dengan sticker di Telegram dan menginginkannya di WhatsApp, coba beberapa langkah berikut ini ya.

Layaknya emoticon dan emoji di keyboard HP, sticker juga digunakan untuk membuat interaksi selama chat menjadi lebih seru dan berwarna. Dengan sticker, pengirim dan penerima pesan dapat mengekspresikan perasaan hingga lebih dipahami.

Sebagai dua aplikasi bertukar pesan yang berbeda, jelas saja jika koleksi sticker di Telegram dan WhatsApp berbeda. Tidak jarang, kamu dibuat jatuh cinta dengan koleksi sticker yang ada di Telegram atau sebaliknya.

Jika kamu mengalami hal serupa, berikut cara pindahkan sticker Telegram ke WhatsApp yang wajib kamu coba. Cara berikut ini dijamin tidak ribet dan membuatmu kerepotan.

1. Langkah pertama yang dapat dilakukan dengan masuk ke tab sticker di Telegram, kemudian masuk ke Settings untuk melakukan copy link sticker yang diinginkan.

Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. (HiTekno)
Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. (HiTekno)

 

2. Selanjutnya, kamu perlu untuk mengunduh aplikasi Unofficial Telegram Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

3. Jika aplikasi sudah diunduh, kamu perlu untuk memilih tanda plus (+) di kanan bawah untuk memasukkan nama set sticker yang dibuat. Langkah terakhir, kamu hanya perlu melakukan paste link sebelumnya.

4. Kalau tiap step di atas sudah kamu ikuti, maka seluruh sticker akan otomatis muncul di halaman awal aplikasi. Langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh sticker pack tersebut ke WhatsApp.

Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. (HiTekno)
Cara pindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. (HiTekno)

 

5. Saat seluruh set sticker telah masuk ke WhatsApp, kamu tinggal memilih sticker yang diinginkan untuk digunakan berkirim pesan teks.

Cukup mudah dan praktis, itu tadi cara pindahkan sticker Telegram ke WhatsApp dengan 5 langkah di atas. Kamu tertarik untuk mencoba tutorial di atas?

Berita Terkait