Gadget

Cara Hide Story di WhatsApp, Aman dari Pantauan Bos

Pengguna WhatsApp juga dapat mengatur siapa saja yang diperbolehkan untuk melihat unggahan tersebut.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Layaknya Instagram, WhatsApp juga punya fitur story yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah story yang hanya bertahan selama 24 jam. Agar aman dari pantauan bos, coba cara hide story di WhatsApp ini ya.

Secara garis besar, story di WhatsApp ini memang sangat mirip dengan Instagram. Pada fitur ini, pengguna dapat langsung mengunggah foto, video, mengunggah link untuk dibuka hingga status yang tampil secara visual.

Mirip story di Instagram, pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang diperbolehkan untuk melihat unggahan tersebut. Fitur satu ini jelas saja berguna untuk kamu yang tidak begitu terbuka mengungkap kehidupan pribadi dan keseharianmu.

Untuk kamu yang ingin terhindar dari pantauan bos, pacar, keluarga atau teman, berikut cara hide story di WhatsApp yang patut untuk kamu coba praktekan.

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke WhatsApp, ke bagian 'Status' kemudian masuk ke pilihan 'Privacy' yang berada di pojok kiri atas tampilan WhatsApp tersebut.

Cara hide story di WhatsApp. (HiTekno)
Cara hide story di WhatsApp. (HiTekno)

 

Pada pilihan 'Status Privacy' ini, kamu akan menemukan tiga pilihan yaitu 'My Contacts', 'My Contacts Except' dan 'Only Share With'. Ketiga pilihan ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Pilihan 'My Contacts' biasanya akan menampilkan story WhatsApp unggahanmu ke seluruh kontak yang ada di aplikasi chat kamu.

Selain itu, pilihan 'My Contacts Except' ini dapat kamu pilih untuk menunjukan story WhatsApp kamu ke seluruh kontak. Namun, ada beberapa kontak yang justru kamu harapkan tidak melihat unggahan story WhatsApp yang diunggah.

Cara hide story di WhatsApp. (HiTekno)
Cara hide story di WhatsApp. (HiTekno)

 

Yang terakhir, untuk pilihan 'Only Share With', kamu dapat memilih satu demi satu kontak WhatsApp yang bisa melihat unggahan story kamu. Metode ini perlu dilakukan secara manual dengan memilih deretan kontak yang kamu izinkan melihat story ya.

Untuk cara hide story di WhatsApp, kamu bisa mencoba pilihan terakhir di atas. Jika semua step sudah kamu ikuti, story WhatsApp yang kamu unggah akan aman dari pantauan orang-orang yang kamu harapkan tidak melihatnya.

Berita Terkait