Gadget

Segera Rilis Tahun Ini, Tampilan dan Harga Samsung Galaxy F52 5G Terungkap

Samsung Galaxy F52 5G nantinya akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A52 5G.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Sejumlah bocoran terkait perangkat baru Samsung yaitu Samsung Galaxy F52 5G mulai terungkap ke publik jelang kedatangannya nanti. Terbaru, tampilan dan harga perangkat andalan Samsung ini akhirnya beredar di internet.

Menurut rumor, Samsung Galaxy F52 5G diharapkan akan rilis di akhir Mei 2021 ini. Jelang perilisan HP baru ini, seorang pengguna Weibo lalu mengungkap sejumlah bocoran mengenai perangkat anyar Samsung tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy F52 5G nantinya akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A52 5G yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Dari kemunculannya ini, HP baru ini terdaftar dengan nomor model SM-E5260. Tampilan perangkat ini menggunakan punch hole sebagai rumah untuk kamera selfie di bagian depan.

Di bagian belakang, Samsung Galaxy F52 5G mengandalkan empat sensor dengan LED flash. Empat sensor perangkat ini beserta flash ditempatkan di sisi kiri bodi Samsung Galaxy F52 5G.

Samsung Galaxy A52. (Samsung)
Samsung Galaxy A52. (Samsung)

 

Regulator China menyebut jika Samsung Galaxy F52 5G mengandalkan kamera selfie 16 MP dengan kamera utama sebesar 64 MP di bagian belakang.

Soal layar, HP baru Samsung ini menggunakan LCD berukuran 6,57 inci dengan resolusi 1080p. Soal jeroan, perangkat ini membawa ukuran RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta dukungan slot microSD.

Berdasarkan sertifikasi 3C, Samsung Galaxy F52 5G menggunakan baterai berkapasitas 4.350 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 25W. Bocoran dari Google Play Console, Samsung Galaxy F52 5G akan mengandalkan Snapdragon 750G sebagai chipset.

Meskipun sudah cukup banyak bocoran beredar terkait Samsung Galaxy F52 5G, masih belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan perangkat anyar dari keluarganya ini.

Berita Terkait