Gadget

Jelang Peluncuran, Video Hands-On Realme Narzo 30 Sudah Beredar

Realme Narzo 30 diharapkan masuk ke Indonesia sebentar lagi.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Video hands-on Realme Narzo 30. (YouTube/ Marc Yeo Tech Review)
Video hands-on Realme Narzo 30. (YouTube/ Marc Yeo Tech Review)

Hitekno.com - Realme diyakini sedang bersiap meluncurkan HP terbaru mereka sebentar lagi. Jelang perilisan resmi, video hands-on Realme Narzo 30 sudah beredar ke publik.

Perlu diketahui, keluarga Realme Narzo 30 terdiri dari beberapa ponsel termasuk Narzo 30A, Narzo 30, dan Narzo 30 Pro 5G. Dua perangkat seperti Realme Narzo 30A dan Realme 30 Pro 5G sudah dikenalkan di India beberapa waktu lalu.

Realme Narzo 30A sendiri sudah diluncurkan di Tanah Air sejak awal Maret. Kini Realme Narzo 30 dikabarkan bakal rilis di Malaysia pada 18 Mei 2021.

HP baru ini telah terdeteksi pada beberapa lembaga sertifikasi resmi termasuk TKDN (Indonesia), BIS, FCC, hingga EEC. Kita bisa berharap bahwa Realme Narzo 30 bisa segera ditemui pada kisaran kuartal kedua 2021.

Channel YouTube Marc Yeo Tech Review telah merilis unboxing sekaligus video hands-on Realme Narzo 30. Tampilan video menampilkan perangkat dengan desain layar punch-hole dengan bagian dagu yang agak tebal.

Video hands-on Realme Narzo 30. (YouTube/ Marc Yeo Tech Review)
Video hands-on Realme Narzo 30. (YouTube/ Marc Yeo Tech Review)

 

Sensor sidik jari diletakkan di bagian samping kanan sementara sisi kirinya mempunyai slot kartu SIM, dan tombol volume. Pada bagian bawah, kita bisa menjumpai jack headphone 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan speaker.

Pemilik channel YouTube Marc Yeo Tech Review mengungkapkan bahwa bodi belakang Realme Narzo 30 terbuat dari plastik namun masih terasa solid. Kotak penjualan bertuliskan RMX2156, kode yang sama dengan perangkat Realme baru di TKDN.

Dikutip dari Gizmochina, Realme Narzo 30 mempunyai layar IPS LCD 6,5 inci dengan tingkat kecerahan 580 nits. Perangkat mempunyai tiga kamera belakang dengan sensor primer 48 MP serta sepasang sensor 2 MP.

HP baru ini ditenagai chipset MediaTek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Dilihat dari chipset, perangkat membawa dapur pacu yang setingkat lebih baik jika dibandingkan MediaTek Helio G85 milik Narzo 30A.

Realme Narzo 30 mengusung baterai 5.000 mAh dan fitur fast charging 30 W (Dart Charge). Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI 2.0.

Realme Narzo 30 diharapkan dapat menjadi pilihan baru di kelas entry-level atau mungking kelas menengah terjangkau. Video hands-on Realme Narzo 30 mengungkapkan bahwa ponsel ini mempunyai bobot 192 gram dengan ketebalan 9,4 mm.

Berita Terkait