Gadget

Meski Pandemi, Penjualan Apple iPhone 12 dan Mac Meroket

Tak hanya iPhone yang banjir permintaan, penjualan Mac dan iPad juga melonjak.

Dinar Surya Oktarini

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hitekno.com - Pandemi membbuat berbagai sektor indusutri lumpuh, namun sepertinya jajaran iPhone 12 milik Apple bisa bertahan dan mendapatkan banyak permintaan yang sangat kuat dari konsumen dari Januari hingga Maret.

Menurut pendapatan fisikal Q2 perusahaan yang diposting, dalam laporan tersebut Apple mengatakan rekor pendapatan kuartal Maret sebesar 89,9 miliar dolar yang berarti naik 54 persen dari tahun ke tahun.

Tak hanya iPhone yang banjir permintaan, penjualan Mac dan iPad juga melonjak di kuartal berikutnya, masing-masing naik 70 dan 78 persen, hal ini deisebabkan karena pandemi yang mengharuskan sekolah jarak jauh.

Keberhasilan di beberapa wilayah melambat karena ada negara yang sudah kembali dalam keadaan normal, sehingga sebagian besar tertuju pada iPhone.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Dilansir dari laman The Verge, dilaporkan bahwa iPhone 12 mini tidak sebaik yang diharapkan Apple, namun model lain mendominasi di kalangan konsumen.

Jajaran seri ini sangat populer dengan terlihat peningkatan dan pelanggaran baru kata CEO Apple Tim Cook.

Minggu lalu, Apple mengadakan acara pertamanya pada tahun 2021 dan memperkenalkan produk terbarunya iPhone 12 ungu, iMac yang didesain ulang dengan dukungan chip M1, tablet iPad Pro yang diperbarui, kotak streaming Apple TV 4K yang lebih cepat.

Bahkan dengan bisnis layanan Apple, kini imencapai rekor tertinggi sebanyak 16,9 miliar dolar US dari 13,3 miliar dolar US pada kuartal tahun lalu.

Berita Terkait