Gadget

Muncul Bocoran iPhone 13 Mini, Gunakan Desain Kamera Unik

Bentuk kamera dari bocoran iPhone baru ini yang paling mencolok.

Agung Pratnyawan

Cara pakai filter iPhone 12. (HiTekno)
Cara pakai filter iPhone 12. (HiTekno)

Hitekno.com - Apple diduga akan meluncurkan iPhone baru tak lama lagi, yang diprediksi akan bernama iPhone 13. Paling baru, muncul bocoran penamapakan dari iPhone 13 Mini yang akan menggunakan desain kamera unik.

Menurut laporan, seri iPhone baru yang jadi perenur iPhone 12 nanti akan hadir dalam jajaran iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini.

Kini laporan terbaru menunjukkan adanya peningkatan di sektor kamera, khususnya iPhone 13 Mini dengan bentuk tak biasa.

Sebuah gambar menunjukkan kamera belakang iPhone 13 Mini akan didesain diagonal atau miring. Bukan sejajar seperti pada iPhone lawas sebelumnya.

Hal ini tentu berbeda dengan desain yang ada iPhone 12 Mini. Smartphone generasi sebelumnya juga menghadirkan dua kamera belakang, namun disusun vertikal dari atas ke bawah.

Bocoran prototipe kamera iPhone 13. [Ithome]
Bocoran prototipe kamera iPhone 13. [Ithome]

 

Perbedaan lainnya, desain iPhone 13 Mini juga terlihat lebih besar dan tebal dibanding iPhone 12 Mini sebelumnya. Persamaan keduanya hanya terletak di modul kamera yang tetap membawa desain persegi.

Melansir laman Gizchina, Jumat (23/4/2021) gambar tersebut memang menjadi tampilan pertama dari iPhone 13 Mini. Perlu dicatat adalah foto itu hanyalah sebuah prototipe.

Artinya, iPhone 13 Mini dengan desain kamera diagonal mungkin bukanlah perangkat asli yang akan beredar di pasar. Setidaknya, ini memberikan bayangan mengenai seperti apa desain iPhone 13 Mini nantinya.

Di sisi lain, bocoran menyebut bahwa model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan hadir dengan panel OLED LTPO Samsung. Layar ini akan mendukung refresh rate adaptive 120Hz yang nantinya bisa menghemat daya telepon.

Bocoran prototipe kamera iPhone 13. [Ithome]
Bocoran prototipe kamera iPhone 13. [Ithome]

 

Selain itu, ada rumor menyebut bahwa smartphone akan hadir dengan sensor Face ID (wajah), Touch ID (jari), prosesor A15 Bionic, Wifi 6E, dan modul kamera yang ditingkatkan.

Namun harus diingat, gambaran di atas masih sekadar bocoran. Bukan iPhone baru yang resmi diluncurkan Apple. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait