Gadget

Bocoran Terbaru, Perilisan Huawei P50 Diundur?

HP flagship dan tablet anyar dari Huawei diprediksi bakal diundur perilisannya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei diprediksi akan meluncurkan beberapa produk baru di bulan Mei, namun itu tak termasuk HP flagship-nya. Bocoran teranyar mengklaim bahwa perusahaan kemungkinan memundurkan waktu peluncuran Huawei P50 series.

Perlu diketahui, Huawei P40 dirilis pada April 2020 lalu. Jika memperhatikan siklus tahunan, kita bisa berharap bahwa sang penerus, Huawei P50 dapat meluncur bulan ini.

Bocoran yang beredar pada Februari pernah menyebutkan bahwa P50, P50 Pro, dan P50 Pro Plus diperkirakan rilis pada Maret 2021.

Namun hingga kini kita masih belum melihat peluncuran komersial dari perangkat tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, seorang leaker membocorkan (via IT Home) dan memperkirakan bahwa Huawei akan meluncurkan beberapa produk di bulan Mei 2021, termasuk semi in-ear earphone bernama FreeBuds 4.

Huawei P40. (Huawei)
Huawei P40. (Huawei)

 

Selain itu perusahaan diharapkan mengenalkan perangkat komputasi anyar dan juga jam tangan pintar yang menyasar segmen anak-anak.

Perusahaan juga diperkirakan meluncurkan Huawei P50 serta Huawei MatePad Pro 2. Namun leaker mengklaim perilisan telah ditunda dan kini bakal diresmikan pada Juni mendatang.

Kedua perangkat dikabarkan tak akan diluncurkan secara bersamaan. Perusahaan akan meluncurkan Huawei P50 series terlebih dahulu baru kemudian MatePad Pro 2. Ketersediaan komersial Huawei MatePad Pro 2 ada di kisaran September 2021.

Bocoran terkait Huawei P50. (Twitter/ RODENT950)
Bocoran terkait Huawei P50. (Twitter/ RODENT950)

 

Meski begitu, terdapat laporan lain yang mengklaim bahwa Huawei MatePad Pro 2 dapat diluncurkan pada 20 April 2021.

Itu adalah hari yang sama ketika Apple menjadwalkan peluncuran model iPad Pro terbaru mereka. Berdasarkan bocoran sebelumnya (via leaker @RODENT950), Huawei P50 diperkirakan bakal diperkuat chipset Kirin 9000E.

Sementara dua saudaranya Pro dan Pro Plus akan ditenagai chipset Kirin 9000. Leaker yang sama juga membocorkan bahwa peluncuran Honor 50 bakal mendahului Huawei P50 series.

Huawei P50 Pro sendiri dikabarkan akan mengusung kamera Sony IMX800 1' dengan sensor sebesar 50 MP. Baik Huawei P50 series dan Huawei MatePad Pro 2, keduanya diharapkan mengusung HarmonyOS buatan perusahaan.

Berita Terkait