Gadget

Bawa RAM 12 GB dan Layar AMOLED, Realme GT Neo Dibanderol Rp 5 Jutaan

Realme GT Neo debut dengan dapur pacu MediaTek Dimensity 1200.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Bodi belakang Realme GT Neo. (Realme China)
Bodi belakang Realme GT Neo. (Realme China)

Hitekno.com - Setelah bocoran yang cukup masif beberapa waktu lalu, Realme GT Neo akhirnya dikenalkan ke publik. Tak jauh dari bocoran, Realme GT Neo ditenagai chipset anyar MediaTek Dimensity 1200.

Itu berarti Realme GT Neo merupakan HP pertama yang debut dengan SoC MediaTek Dimensity 1200. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB (UFS 3.1.).

Polesan di bagian belakang mengingatkan kita pada Realme 8 dan Realme 8 Pro. Berbeda dengan Realme GT yang hadir dalam pilihan kaca dan kulit vegan, Realme GT Neo nampak mengusung panel belakang plastik.

Dilansir dari Gizmochina, Realme GT Neo dibekali layar Super AMOLED 6,43 inci buatan Samsung.

Beberapa fitur pada layar termasuk resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, rasio screen-to-body 91,7 persen, dan sensor fingerprint in-display.

Layar Realme GT Neo. (Realme China)
Layar Realme GT Neo. (Realme China)

 

HP baru ini memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer, Sony IMX682) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro). Punch-hole di sudut kiri atas layar digunakan sebagai tempat kamera depan 16 MP.

Bodi perangkat nampak cantik mengingat kita bisa melihat tulisan "Realme Dare to Leap" dengan efek memancar seperti hologram. Tiga kamera belakang serta flashlight tersusun secara vertikal pada modul persegi panjang.

Beberapa fitur konektivitas yang disediakan termasuk dual-SIM 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.1, GNSS (GPS, GLONASS, BeiDou, GALILEO, QZSS), dan NFC.

Realme GT Neo. (Realme China)
Realme GT Neo. (Realme China)

 

Fitur lain yang ada pada Realme GT Neo yaitu speaker stereo, Dolby Sound, sertifikasi Hi-Res Audio, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Sayangnya kita tidak menemukan adanya slot MicroSD yang disematkan di dalamnya. Realme GT Neo membawa baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 50 W.

Perangkat akan debut serta dipasarkan pertama kali di China. Masih belum diketahui apakah Realme GT Neo akan tersedia secara global termasuk di Indonesia.

Harga Realme GT Neo varian memori terendah (6GB/128GB) dibanderol 1.799 yuan atau Rp 4 juta. Sementara varian memori menengah (8GB/128GB) dibanderol 1.999 yuan atau Rp 4,4 juta serta memori tertingginya (12GB/256GB) dapat dibeli seharga 2.399 yuan atau Rp 5,3 juta.

Berita Terkait